Rumah Terbakar, Wanita Lanjut Usia Tewas Terjebak Api

Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah rumah di Jalan Girilaya No 33a, Kelurahan Banyuurip, Kecamatan Sawahan, Surahaya. Ludes dilalap si jago merah, kejadian kebakaran ini menyebabkan satu orang meninggal dunia. Kejadian kebakaran sendiri, terjadi sekira pukul 06.47 WIB.

Atas adanya laporan dari warga, Tim Pemadam Kebakaran segera menuju ke lokasi kejadian. Sekira pukul 07.10 WIB, api bisa dijinakkan. Serta dilakukan pembasahan hingga pukul 08.00 WIB.

Setelah selesai dilakukan pembasahan, petugas menemukan seorang wanita lanjut usia terjebak didalam kamar dalam kondisi sudah meregang nyawa. Petugas pun langsung melakukan evakuasi korban, selain korban jiwa juga ada satu motor matic yang ikut terbakar.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto membenarkan ada satu korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Jalan Girilaya tersebut.

“Iya ada korban meninggal, satu orang,” kata Dedik Irianto, Selasa (3/11/2020).

Dedik menduga, korban meninggal dunia tersebut tertimpa atap bangunan yang ambruk saat kejadian kebakaran berlangsung. Sebab saat petugas Damkar tiba dilokasi api sudah dalam keadan besar.

“Kayaknya tertipa atap. Karena kita datang ituapi besar, atap sudah ambruk,” ungkap Dedik.

Di rumah yang berukuran 5X17 ini, dihuni oleh dua orang lanjut usia. Saat kejadian, seorang laki laki bisa menyelamatkan diri, sedangkan yang wanita tidak bisa keluar dan terjebak didalam kamar.

Kejadian kebakaran ini diduga disebabkan hubungan pendek listrik yang ada di bagian atap rumah. Sehingga menyebabkan kebakaran. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan kejadian kebakaran tersebut.

“Kejadian ini diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang ada di atap rumah, sehingga mengeluarkan percikan api dan terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Sementara untuk korban jiwa dibawa ke Kamar Mayat RS Dr Soetomo surabaya untuk dilakukan otopsi.KBID-RIZ