Sempat Dimassa Warga, Residivis Curanmor Diamankan Satreskrim Polresta Sidoarjo

Arik Hermanto saat diperiksa di Mapolresta Sidoarjo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Satreskrim polresta Sidoarjo menangkap Arik Hermanto (28)Warga asal Dusun Krajan RT 09 RW 03, Desa Yosowilangun, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang lantaran mencuri sepeda motor di Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo Kota.

Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono mengatakan, pelaku yang indekos di Sidoarjo Kota ini berhasil diringkus setelah sebelumnya diamankan warga. “Sempat di massa juga. Setelah itu, kami bawa ke Polresta,” Cetusnya, Rabu (11/11/2020).

Imam menjelaskan, aksi pelaku yang merupakan residivis ini kepergok pemiliknya. “Saat berhasil merusak tempat kunci motor, motor didorong. Kemudian kepergok pemilik sepeda. Diteriaki lah si pelaku ini dan berhasil di tangkap warga,” terangnya.

Saat diamankan, petugas juga membawa barang bukti berupa satu unit motor honda scoopy nopol W 2581 NO, kunci T dan tas.

Imam juga menambahkan, pelaku yang merupakan spesialis pencurian sepeda motor ini, sebelum beraksi berputar-putar mencari Buruanya. “Di kabupaten Sidoarjo sudah tujuh kali melakukan aksi pencurian,” Terangnya.

Hasil curiannya, oleh tersangka di bawa ke lumajang dan dijual senilai Rp 1,2 juta kepada Hartono warga Yosowilangun, Lumajang. “Setelah mendapat hasil curian, langsung dibawa ke lumajang untuk di jual disana,” jelentrenya.

Sementara dihadapan petugas, tersangka mengaku sudah dua kali di panjara terkait kasus yang sama di Bali, yang pertama divonis 1,5 tahun, yang kedua divonis 2 tahun.

Tersangka yang setiap hari nganggur itu juga mengaku hasil penjualan motor curian, untuk mencukupi kebutuhan keluarga. “Untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkas tersangka Residivis. KBID-TUR