KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Sidoarjo Sabet Wonderful Indonesia Tourism Award 2018

Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin saat menerima Wonderful Indonesia Tourism Award 2018, di Jakarta, Jumat (20/7) malam.

KAMPUNGBERITA.ID – Meski tak banyak memiliki destinasi wisata alam, namun Pemkab Sidoarjo berupaya memaksimalkan pengelolaan obyek wisata yang ada. Upaya itu berbuah manis dengan diraihnya Wonderful Indonesia Tourism Award 2018, yakni Sidoarjo masuk dalam 10 Kabupaten dengan destinasi terbaik nasional, sekaligus penghargaan kepada kepala daerah yang memiliki komitmen inovasi dan reformasi dalam memajukan pariwisata daerah.

Penghargaan ini diberikan langsung Yokatta News kerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI dan diserahkan Menpar RI Arief Yahya kepada Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, di Balairung Soesilo Soedarman gedung Sapta Pesona Kantor Kemenpar RI, Jakarta Pusat pada Jumat (20/7) malam.

Kata Wabup, meskipun Sidoarjo tidak memiliki banyak wisata alam namun Pemkab mampu mengembangkan wisata yang ada, seperti destinasi wisata geologi Lumpur Sidoarjo (Lusi) dan Wisata belanja Intako, keduanya menjadi destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung.

“Ini hasil kerja kita semua,OPD yang sudah bekerja untuk selalu memberikan inovasi untuk kemajuan Sidoarjo,” cetus Wabup.

Dirinya berharap ke depan Sidoarjo mampu mempertahankan dan mengembangkan tempat wisata yang ada. Sehingga Sidoarjo tidak hanya dijadikan sebagai pusat perdagangan barang dan jasa saja melainkan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai kabupaten untuk berwisata ke Sidoarjo.

“Penghargaan ini juga milik masyarakat Sidoarjo yang sudah turut menjaga kebersihan dan keindahan estetika Kota Udang dan Bandeng ini” pungkas Nur Ahmad Syaifuddin. KBID-HUM

Related posts

KPU Jatim bagi Dua Zona Wilayah Kampanye Pilgub 2018

RedaksiKBID

Kanwil Kemenkumham Jatim Koordinasi dengan Gubernur soal Penanganan Covid-19 di Lapas dab Rutan di Jatim

RedaksiKBID

Fakultas Kedokteran Hewan UB Pastikan 500 Sapi Kurban yang ada di Kota Mojokerto Boleh Dikonsumsi

RedaksiKBID