KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Songsong Tahun Pemilu, KPU Surabaya Pentaskan ‘Luduk Kontemporer’

Ketua KPU Surabaya, Nur Syam dan Roberts Bayoned saat melakukan technical meeting pementasan Ludruk Kontemporer.

KAMPUNGBERITA.ID – Dalam rangka menyongsong 1 (satu) tahun Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, KPU Surabaya menggelar Pagelaran Seni Budaya dengan tema “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”.

Ketua Komisioner KPU Kota Surabaya, Nur Syam mengatakan gelaran seni Ludruk Kontemporer sendiri akan digelar pada 21 April mendatang. Menurutnua, Pagelaran seni budaya ini digelar dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan tanggal pemungutan suara Pemilu 2019, partai politik peserta Pemilu 2019, jingle Pemilu 2019, dan maskot Pemilu 2019 yaitu “Sang Sura”.

”Acaranya bakal dilangsungkan di pukul 18.00 WIB di Gedung Pringgodani THR Surabaya,” katanya.

Selain KPU Surabaya, lanjutnya, secara serentak 514 KPU/KIP Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia akan menggelar Pagelaran Seni Budaya dengan menyesuaikan budaya lokal setempat.

Sementara kemarin, KPU Surabaya bersama dengan pihak dari Ludruk yang diwakili oleh Erland Setiawan atau yang dikenal dengan Roberts Bayoned melakukan technical meeting.

Technical meeting dilakukan untuk mendiskusikan hal-hal teknis yang berhubungan dengan pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya “Ludruk Kontemporer” seperti pesan pokok apa yang akan disampaikan.

Beberapa pesan yang akan disampaikan diantaranya, partai politik peserta Pemilu Tahun 2019, manfaat pemilu dan menggunakan hak pilih, pemilih yang berdaulat, dan tata cara coblos. KBID-NAK

Related posts

Satreskoba Polres Mojokerto Kota Bekuk 12 Tersangka Pengedar Sabu

RedaksiKBID

Tekan Penyebaran Covid-19, Forkopimda Gresik Launching ‘Gresik Jaman Now’

RedaksiKBID

ASN Diduga Terlibat Pemasangan Baliho Bela Risma di Sejumlah Titik, Komisi A: Memalukan!

RedaksiKBID