KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Sri Sajekti Sudjunadi Jabat Ketua NasDem Surabaya

Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi untuk sementara waktu menjabat Ketua DPD NasDem Surabaya pasca mundurnya Robert Simangunsong.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Teka-teki siapa yang menggantikan posisi Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Robert Simangunsong yang mengundurkan diri, Selasa (7/2/2023), akhirnya terjawab.

Dalam pertemuan terbatas, Rabu (8/2/2023) pukul 14.00, diputuskan Ketua DPD NasDem Kota Surabaya dijabat sementara waktu oleh Sri Sajekti Sudjunadi yang merupakan Ketua DPW NasDem Jatim.

” Tidak boleh terjadi kekosongan kepemimpinan. Maka, pertemuan terbatas DPW, memutuskan Ketua DPD NasDem Surabaya dijabat sementara waktu oleh Ibu Sri Sajekti Sudjunadi, ” ujar Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik Vinsensius Awey, Rabu (8/2/2023).

Menurut Awey, keputusan tersebut dengan pertimbangan kondusivitas di internal DPD NasDem Surabaya dan juga jarak waktu pelaksanaan Pemilu 2024 yang relatif sudah dekat dan terbatas.

Selain pengumuman terkait sosok pengganti Robert untuk sementara waktu, lanjut dia, juga melakukan konsolidasi internal.

Dan yang tak kalah penting adalah mengajak semua yang hadir untuk kembali berkomitmen dan menanda tangani pernyataan kesediaan tetap untuk jadi pengurus.

“Semuanya kami rangkul kembali, sehingga tidak ada gap atau jurang pemisah satu kelompok dengan kelompok lainnya,” pungkas Awey.

Seperti diketahui, Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong mengajukan surat pengunduran dari jabatannya pada 7 Februari 2023 setelah sebelumnya mendapat mosi tidak percaya dan tekanan untuk mundur dari sejumlah pengurus DPD.

Alasan pengunduran Robert dikarenakan tidak sanggup lagi meneruskan kepemimpinan selaku Ketua DPD NasDem Surabaya dan ingin lebih fokus pada profesinya sebagai pengacara. KBID-BE

Related posts

Kejaksaan Usut Dugaan Penyelewengan Dana Hibah KONI Sidoarjo

RedaksiKBID

Kemenkumham Jatim Percepat Vaksianasi WBP di Surabaya Raya

RedaksiKBID

Pers Berduka, Margiono Ketua PWI Periode 2008-2018 Tutup Usia

RedaksiKBID