KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Sukseskan DBON, Danyonif l Marinir Bikin Pabrik Atlet Taekwondo

Danyonif l Marinir Letkol Mar. Akhmad Kharis Mukhiyiddin, S.A.P,  M. Tr

Danyonif l Marinir Letkol Mar. Akhmad Kharis Mukhiyiddin, S.A.P, M. Tr, saat menyematkan sabuk kenaikan tingkat pada Taekwondoin.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Danyonif l Marinir Letkol Mar Akhmad Kharis Mukhiyiddin, S.A.P, M. Tr, membuat terobosan dengan membikin pabrik Atlet Taekwondo atau melakukan pembina Atlet Taekwondo sejak dini hingga menjadi Atlet berprestasi.

Hal ini dilakukan untuk mensukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang telah dilaunching oleh Kemenpora RI, pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Kamis (9/9/21) lalu.

Tekad besar Danyonif l Marinir Letkol Mar. Akhmad Kharis Mukhiyiddin, yang juga menjabat sebagai Ketua Taekwondo Marinir Wilayah Surabaya ini ditandai secara simbolis dengan penyematan sabuk kenaikan tingkat kepada salah satu siswa taekwondo, di Mako Yonif l Marinir Gedangan, Sidoarjo.

“Dukungan ini kita wujudkan dengan melakukan pembinaan atlet Taekwondo sejak dini hingga menjadi atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Bangsa. Pembinaan sejak dini hingga berprestasi itulah kita namakan pabrik atlet,” katanya, Minggu (12/12/21).

Untuk memproduksi atlet berprestasi yang bisa berbicara dikancah Nasional maupun Internasional. Pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk berlatih di Mako Yonif l Marinir Gedangan, Sidoarjo.

“Termasuk juga pelatih yang juga mantan Atlet taekwondo berprestasi,” imbuhnya.

Dengan adanya pabrik Taekwondo ini, pihaknya berharap ke depan bahwa di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, akan lebih banyak mencetak atlet taekwondo berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah Nasional dan Internasional.

“Dengan adanya ini, Bhumi Marinir Gedangan akan lebih dikenal dengan pabrik Atlet,” tegasnya. KBID-TUR

Related posts

PKB Beri Rekomendasi untuk Machfud Arifin sebagai Walikota Surabaya

RedaksiKBID

Pesantren Ahlussafa Wal Wafa Peringati Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW

RedaksiKBID

Fasum “Direbut” Pemilik IPT, Warga RW 04 Dukuh Kupang Barat Resah

RedaksiKBID