KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Tabrakan Maut KA Turangga Vs Commuter Line Bandung Raya, 28 Luka, 3 Tewas

Tim Basarnas Jabar mengevakuasi korban tabrakan maut antara KA Turangga dengan kereta api lokal Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka, Jumat (5/1/2024). @KBID: CNN/Basarnas Jabar.

KAMPUNGBERITA.ID- Tabrakan maut terjadi di Cicalengka,Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024), ketika KA Turangga bertabrakan dengan kereta api lokal Commuter Line Bandung Raya. Akibat kecelakaan itu, 28 orang menderita luka-luka dan tiga orang tewas.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin setelah meninjau lokasi kecelakaan. Dia mengatakan, dua kereta yang bertabrakan itu membawa ratusan penumpang dan kini sudah dievakuasi seluruhnya dari lokasi kejadian

“Kami melihat kondisi terkini tabrakan kereta Commuter Line dan Turangga. KA Turangga membawa 287 penumpang dan Commuter Line Bandung Raya ada 191 penumpang. Semua penumpang berhasil dievakuasi,” kata Bey seperti dilansir detikJabar, Jumat (5/1/2024).

Bey menyatakan, pihaknya menyiapkan beberapa rumah sakit dan puskesmas untuk merawat penumpang. Ada 28 penumpang yang menderita luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

” Sebanyak 24 korban luka ada di RSUD Cicalengka, dia di Puskesmas Cicalengka, dan dua di RSKK. Ada tiga korban meninggal dalam insiden tersebut, ” ungkap dia.

Sementara Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengungkap ketiganya adalah masinis, asisten masinis, dan pramugara.

“Satu masinis, satu asisten masinis, satu pramugara (meninggal dunia). Pramugaranya Turangga, kalau masinis sama asistennya di KRD,”pungkas dia. KBID-DTC/BE

Related posts

Saat Kampanye jadi Masa Penting Kenalkan Pasangan Calon ke Masyarakat

RedaksiKBID

Surabaya Tambah 105 Kasus Baru, 31 Pasien Covid-19 Sembuh

RedaksiKBID

PDI-P Surabaya Kirimkan Hasil Survei Bacawali dan Bacawawali ke DPP

RedaksiKBID