KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Tangkap Pelaku Tabrak Lari, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Diganjar Penghargaan

Pemberian penghargaan kepada para Kasatlantas oleh Polda Jatim.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Keberhasilan AKP Wikha Ardilestanto, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo dalam menangkap pelaku tabrak lari, membuahkan hasil. Dia mendapat penghargaan dari Dirlantas Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kombespol Latif Usman di lapangan Satu PJR Polda Jatim, Rabu (30/12/2020).

Selain Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, penghargaan juga di berikan kepada Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Malang Kota, Ponorogo, Pasuruan, Ngawi, Kediri, Madiun, Probolinggo, Magetan, Batu, Blitar Kota, Mojokerto Kota, Trenggalek, Situbondo dan Malang.

Dalam kesempatan itu, AKP Wikha Ardilestanto mengucapkan terimakasihnya kepada Dirlantas Polda Jatim. Dengan penghargaan itu, tidak serta merta membuatnya berpuas diri dan akan meningkatkan kinerja polri dalam mengayomi masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan sebagai motifasi kami dan anggota untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata AKP Wikha Ardilestanto, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo.

Sejatinya, pengungkapan pelaku tabrak lari tersebut untuk memberikan kepastian hukum dan keadilan sosial terhadap korban kecelakaan lalu lintas. “Akan kami tingkatkan lagi kesadaran masyarakat untuk bertanggung jawab sesuai pasal 312 UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ,” terangnya.

Sekedar di ketahui, kasus tabrak lari yang berhasil di ungkap tersebut terjadi Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 08.55 WIB. Lokasi kejadiannya yakni di Jalan Raya Perum Pondok Candra, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Waktu itu, petugas mendapat laporan bahwa ada tabrak lari yang dialami oleh pejalan kaki. Setelah mencari keterangan saksi-saksi dan mendapatkan ciri-ciri pelaku, petugas pun langsung melakukan pengejaran.

“Korban mengalami luka ringan. Dan pelaku tabrak lari juga berhasil kami tangkap setelah mengetahui ciri-ciri sesuai keterangan saksi,” Pungkas Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono. KBID-TUR

Related posts

Tiga Parpol Bakal Usung Kuswiyanto-Basuki di Pilgub Bojonegoro

RedaksiKBID

Janji Bangun 157 Unit Rumah,Kantor Pemasaran Pengembang di Trowulan Didemo Warga

RedaksiKBID

UNBK Bocor, Kepala Sekolah SMP 54 Surabaya Ditahan

RedaksiKBID