KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

DPRD Surabaya Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran untuk Anak Yatim Piatu

Ketua DPRD Kota Surabaya,Adi Sutarwijono menyantuni anak yatim piatu.@KBID-2023.KAMPUNGBERITA.ID-Gegara ada anjuran dari Pemerintah Pusat tidak boleh menggelar buka puasa bersama (bukber) di institusi resmi, akhirnya DPRD Kota Surabaya hanya membagikan ratusan bingkisan Lebaran kepada anak yatim piatu.Acara di momen Ramadan  ini digelar di lobi Gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (18/4/2023).

“Tahun-tahun sebelumnya kita (DPRD Kota Surabaya, red) ada buka puasa bersama, tapi kali ini kita tiadakan. Lantaran ada anjuran dari Pemerintah Pusat tidak mengadakan bukber. Jadi acara kali ini lebih khitmat, lebih sederhana dan lebih mengena, “ujar Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Selasa (18/4/2023).

Karena itu, lanjut dia, kemudian diadakan santunan dan bingkisan Lebaran untuk dibawa ke rumah masing masing. “Jumlahnya ada 100 bingkisan dan itu usulan dari semua fraksi di DPRD Kota Surabaya, ” kata dia.

Lebih jauh, Adi Sutarwijono menyatakan, Hari Raya Idul Fitri kali ini tentu disambut meriah oleh masyarakat karena bangsa Indonesia telah lolos dari Pandemi Covid-19. Untuk itu, dia berpesan kepada warga Surabaya agar menjaga lingkungan tempat tinggal masing- masing, terutama bagi warga masyarakat yang mudik ke kampung halaman.

Lebih jauh, mantan jurnalis ini menegaskan, banyak warga Surabaya yang juga pergi ke kampung halaman. Adi Sutarwijono berharap ada penjagaan kampung dan rumah-rumah terhadap properti dan segala milik warga masyarakat.

Kepada warga Surabaya yang mudik, Adi Sutarwijono meminta mereka untuk berhati-hati di jalan. Jangan sampai mengalami musibah yang tidak perlu.

Selanjutnya, pesan Adi Sutarwijono yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya, dalam menyambut Lebaran ini, dia berharap agar didorong UMKM tempat wisata yang dipastikan bakal ramai dikunjungi masyarakat.

“Surabaya ini banyak memiliki destinasi wisata dan kulinernya juga banyak menu yang bisa disajikan dan diangkat di Hari Raya Idul Fitri, “pungkas dia. KBID-PAR

 

Related posts

Bangun Gedung Baru untuk DPRD, Masjid di Kompleks Balai Pemuda ‘Terpaksa’ Dihancurkan

RedaksiKBID

Samsul Arifin Beri Layanan Sunat Door to Door untuk Warga Surabaya

RedaksiKBID

Polda Jatim Gencar Vasksinasi di Sejumlah Wilayah, Kapolda: Target Desember 70% Warga sudah Vaksin

RedaksiKBID