KampungBerita.id
Teranyar

Terima 2.680 Dosis, Hari Ini Dinkes Ngawi Mulai Lakukan Vaksinasi

Kepala Dinkes Kabupaten Ngawi, Yudono.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi menerima 2680 dosis vaksin covid, pada Selasa (26/1) petang. Vaksin jenis Sinovac bakal digunakan untuk vaksinasi tenaga kesehatan ( nakes) diwilayah setempat.

Kepala Dinkes Kabupaten Ngawi, Yudono mengatakan setelah vaksin sinovac tiba akan disimpan di gudang farmasi. Setelah itu dilanjutkan distribusikan pada 24 Puskesmas di Kabupaten Ngawi.

“Vaksin diantar dari Surabaya totalnya sekitar 2680 dosis, akan tiba nanti sore digudang farmasi,” kata Yudono.

Vaksinasi akan dimulai hari ini (27/1/2021) di Pendopo Ngawi. Diawali 10 orang pertama yang sudah dipilih langsung oleh Bupati Ngawi. Dilanjutkan tenaga kesehatan (nakes) yang sudah terscreening karena tidak semua nakes lolos uji administrasi.

Dengan keterbatasan vaksin sasaran setelah nakes yang menerima vaksin masyarakat diutama bagi pelayan publik.

“Penerima Vaksin pertama ada 10 orang yang dipilih langsung oleh bupati, diteruskan nakes. Dan untuk masyarakat umum diutamakan pelayan publik,”terangnya.

Dia menambahkan bahwa Vaksinasi hanya untuk umur 18-59 tahun. Jadi untuk anak-anak dan lansia tidak akan mendapatkan vaksin. Sebab menurutnya tidak belum ada Vaksin untuk anak-anak.

Yang pernah terpapar covid 19 dan sembuh tidak wajib disuntik sebab data penerima vaksin sudah ada di pusat. Meskipun sudah divaksin tetap harus mematuhi aturan 3M seperti mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Untuk sementara vaksin hanya diperuntukan orang dewasa. Anak- anak dan lansia tidak mendapatkan vaksin, yang sudah pernah terpapar tidak wajib disuntuk vaksin,”imbuhnya. KBID-DAN

Related posts

Tak Dapat Layanan Administrasi di Kelurahan, Warga Moro Krembangan Datangi Dewan

RedaksiKBID

Datang ke Sidarjo, Sandiaga Uno Ajak Emak-emak Senam Salam Dia Jari

RedaksiKBID

Ternyata Masih Ada Warga Idap Gizi Buruk di Surabaya

RedaksiKBID