KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Peristiwa Surabaya Teranyar

Tetangga Sebut Bomber di Bandung Dikenal Tertutup dan Tidak Pernah Bergaul

Terduga pelaku bok bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, AS menyewa kamar kos di Desa Siwal, Kecamatan Baki, Sukoharjo.@KBID-detikJateng2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Terduga pelaku bom bunuh diri (bomber) di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, AS (34) menyewa kamar kos di Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Para tetangga menyebut AS dan istrinya tertutup dan jarang bergaul.

“Orang tertutup, tidak pernah srawung (bergaul),” kata tetangga kosnya, Endang seperti yang dilansir detikJateng, Rabu (7/12/2022).

Sementara aktivitas AS di luar rumah, kata Endang, tidak diketahui oleh tetangga. Karena memang AS dan keluarganya tertutup.

“Kalau istrinya masih mau ngluruhi (tegur sapa), kalau suaminya kalau tidak diluruhi (disapa) dulu, ya diam,” ujar dia.

Dia menambahkan saat datang, AS dikenal sebagai tukang parkir. Lalu dia ingin berjualan kue pukis tapi modalnya tidak cukup. Dia kemudian sering bolak-balik keluar kota.

Endang menuturkan, AS dan istrinya sudah kos sekitar 1,5 tahun. Selama menempati rumah kos itu, pasangan suami istri (pasutri) itu dikenal sosok yang pendiam dan cenderung tertutup.

“Kalau pas di sini, kenalannya sebagai pasutri baru. Duda dapat janda katanya. Sama-sama punya gawan anak satu, jadi anaknya dua. Tapi anaknya yang satu katanya di pondokan, tapi saya tidak tahu mondok di mana,” kata Endang.

Sebelumnya, terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar sudah teridentifikasi. Berdasarkan penelusuran detikJabar, dia berinisial AS (34), warga Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Gambar AS yang melakukan bom bunuh diri sudah dibenarkan kakek tirinya, Supono (84). Saat ditemui di kediamannya, Supono memastikan wajah pada mayat yang tubuhnya terpotong itu merupakan cucunya.

“Iya betul. Dia cucu tiri saya,” kata Supono saat ditemui di kediamannya, Bandung, Rabu (7/12).

Supono telah bersedia memberikan informasi ini kepada awak media. Dia pun menyebut, AS telah lama meninggalkan rumah di Bandung hingga akhirnya diketahui menetap di Sukaharjo, Jawa Tengah.

“Dia sudah lama nggak di rumah, nikah juga nggak ngasih tahu. Cuma ngabarin aja kalau dia ini sekarang tinggalnya di Sukaharjo di Jawa Tengah,” ungkap Supono. KBID-DTC/BE

Related posts

Bahayakan Mental Anak, Reni Astuti Sayangkan Publikasi Video Walikota Risma Marahi Pelajar

RedaksiKBID

Fraksi PKS Dorong Ada Perpustakaan dan Ruang Podcast di Gedung DPRD Surabaya

RedaksiKBID

8 Pasangan Bukan Keluarga di Tuban Diciduk Satpol PP

RedaksiKBID