KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Usai Dikukuhkan, DPD Partai Golkar Surabaya Tancap Gas Menangkan MA-Mujiaman

Machfud Arifin saat menghadiri pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pengurus DPD Partai Golkar Surabaya periode 2020-2025 dikukuhkan dalam puncak acara HUT Partai Golkar ke 56 tahun di Hotel Wyndam, Minggu (18/10).

Hadir dalam pengukuhan pengurus Cawali nomor urut 2, Machfud Arifin dan sejumlah pimpinan partai politik pendukung. Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni usai pengukuhan mengatakan, setelah pengurus dikukuhkan,kata Arif Fathoni, DPD Partai Golkar Kota Surabaya bertekad merumuskan menambah perolehan kursi pada Pilkada tahun 2024.

“Tentu untuk merealisasikan target 8 kursi itu tidak bisa kalau tidak kita siapkan dan direncanakan,” terangnya.

Tentunya perencanaan itu, lanjut Fathoni, melalui proses konsolidasi organisasi dan kerja-kerja rakyat.
Karena tuan kita adalah rakyat.

“Berharap empat tahun mendatang seluruh kader bisa bermanfaat, bisa memperjuangkan rakyat, bisa menjadi sekoci aspirasi rakyat dan bisa menjadi problem solving atas persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Lebih jauh, Fathoni mengungkapkan, ketika perolehan kursi Partai Golkar menurun pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya seketika akan mengundurkan diri jadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya. Tapi saya akan tetap di Partai Golkar yang menjadi jembatan untuk merealisasikan segala cita-citanya,” ujar Fathoni sambari optimis penuhi target tersebut.

Tantangan Pilkada di tengah Pandemi ini, Fathoni mengingatkan, kepada seluruh kader Partai Golkar harus kreatif melakukan kampanye paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) dengan kondisi yang ada.

“Salah satunya adalah kita berinovasi buat kegiatan-kegiatan kita share di media sosial kader dan media pengurus partai agar kaum milenial dan warga Surabaya mengetahui dan kenapa Surabaya butuh lompatan lebih besar,” imbuhnya.

Menyongsong HUT ke-56 Partai Golkar, menurutnya, mengantarkan MA-Mujiaman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya merupakan kado terindah bagi Partai Golkar.

“Kami berharap seluruh kader bersatu untuk memenangkan paslon MAJU dan menjadi kado terindah di hari jadi ini,” kata dia.

Arif Fathoni mengungkapkan, bahwa di 10 tahun kepemimpinan Tri Rismaharini, belum sepenuhnya berhasil. Hal itu terlihat, masih banyak ketimpangan yang ada, seperti masih ada warga hidup di kolong jembatan, rumah tinggal semi permanen dan banyak lagi yang tidak disaksikan masyarakat umum.

Jika ingin perubahan, kata dia, maka harus mempunyai pemimpin baru yang bisa mengajak kaum millenial untuk bisa merubah kota surabaya. Pilwali tahun ini saatnya, warga kota surabaya harus mempunyai pemimpin yang bisa mengerti kebutuhan warga surabaya. Menurutnya, pasangan MA-Mujiaman merupakan pilihan tepat.

“Surabaya ini butuh pemimpin baru, butuh sebuah perubahan. Agar kedepan surabaya menjadi lebih baik. Sampai saat ini, masih banyak warga kota hidup di kolong jembatan, tinggal di bangunan semi permanen,” ucap dia.

Sementara saat memberikan sambutan, Machfud Arifin menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai yang mendukung dirinya maju di Pilwali Surabaya.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh parpol yang mendukung saya, maju di Pilwali Surabaya,” kata Machfud Arifin.

Lanjut Machfud, bahwa dirinya meyakini dengan diusung 8 partai politik, Golkar, Demokrat, PKB, PAN, PPP, Nasdem, Gedrindra, PKS dan Satu partai non parlemen. Di Pilwali Kota Surabaya akan menang. Yang terpenting berjuang bersama sama menuju Balai Kota Surabaya.

“Saya yakin, dengan diusung 8 partai politik (Parpol) di Pilwali Surabaya. Kita akan menang, masyarakat surabaya ini butuh perubahan dengan pemimpin baru. Bersama sama kita akan menuju Balai Kota Surabaya,” tambahnya.

Sementara Wakil Sekretaris Bidang Media dan Pengalanagan Opini Panitia Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke 56, Bidot Suhariyadi menambahkan, peringatan HUT Partai Golkar ke 56 tahun diharapkan bisa menjadi momentum untuk menyatukan seluruh kader Partai Golkar dan komitmen pelaksanaan tugas-tugas kepartaian. Sesuai arahan dan intruksi dari Ketum DPP Partai Golkar di Jakarta, bahwa acara Hut ke 56 Partai Golkar tahun ini dengan tema “ Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang”.

”Usia 56 tahun merupakan usia yang matang, Selain itu, Kami kader Partai Golkar siap bertransformasi menjadi partai yang modern dan mampu merespons perubahan-perubahan dunia yang sedemikian cepat,” katanya.KBID-DJI

Related posts

Beri Rasa Nyaman, Ansor Sidoarjo Dirikan Posko di Tiap Kecamatan

RedaksiKBID

Bandel Tetap Buka, Enam Pemilik Kafe di Sidoarjo Diamankan

RedaksiKBID

Sosialisasi Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu, KPU Lumajang Gelar Bimtek

RedaksiKBID