Wakapolda Jatim Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2020-2021

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H saat membuka pendidikan Bintara Polri 2020-2021.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H. didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (17/11/2020) pagi, membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2020 di SPN Polda Jatim. Dalam hal ini, Wakapolda Jatim bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sebanyak 11. 208 Calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 10.648 pria dan 560 wanita yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tes pendidikan pembentukan bintara polri secara serentak di sekolah polisi wanita dan di 31 SPN jajaran.

Bahwa program pembentukan bintara polri T.A 2020-2021 dilaksanakan dalam kondisi Covid-19. Sehingga diperlukan penanganan khusus dan seksama dalam proses pendidikan. Pendidikan sendiri harus memenuhi standart yang ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif dan berkualitas. Agar mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berkualitas, Unggul dan Berbudi Pekerti Luhur.

“Sebanyak 11.208 calon bhayangkara lulus untuk mengikuti pembentukan bintara polri, dan pendidikan ini harus memenuhi standart untuk menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif dan berkualitas. Sehingga kedepan akan mendapatkan SDM yang berkualitas, Unggul dan Berbudi Pekerti Luhur,” Ucap Wakapolda Jatim, saat membuka upacara Pembentukan Pendidikan Bintara Polri, Selasa (17/11/2020).

Dalam Upacara Pembentukan Pendidikan Bintara Polri, Wakapolda Jawa Timur membacakan secara langsung Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Diharapkan dengan pendidikan ini dapat mencetak anggota polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KBID-RIZ