Tawari Whisnu Sakti Jabat Ketua Perindo Surabaya, Cak Sam Siapkan Karpet Merah


Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso (kanan) mengajak Whisnu Sakti Buana untuk bergabung ke Prindo sekaligus menduduki posisi Ketua Perindo Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Penunjukan Whisnu Sakti Buana sebagai panglima perang pemenangan Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) dinilai sebagai taktik dari kelompok Tri Rismaharini untuk mengikat Whisnu Sakti Buana agar tidak menyeberang ke paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Selain itu, juga diharapkan pendukung dan loyalis WS, panggilan Whisnu Sakti Buana, tetap mendukung Er-Ji. Tapi ini sulit terwujud. Karena fakta di lapangan pendukung WS sudah kecewa berat, karena PDI-P tidak merekom kader partai yang sudah berkorban dan berjuang dari bawah. Rekom justru diberikan kepada non kader yang tidak pernah berjuang untuk kepentingan PDI-P di Surabaya.

Putra sulung tokoh PDI-P Ir. Soetjipto, Jagad Hariseno menganggap penunjukan itu sebagai tekanan politik terhadap adiknya yang dipaksa melakukan pemenangan. Sehingga dia berteriak lantang dan memimpin perlawanan untuk tidak memenangkan Er-Ji.

Jika WS mengikuti jejak kakaknya, atau misal keluar dari partainya, tentu dia tidak akan kesulitan mencari parpol baru.
Bahkan, WS bakal diperebutkan parpol-parpol. Satu di antaranya, Partai Perindo.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso, mengatakan, jika WS mundur, partainya siap menampung. Saat ini, Cak Sam, panggilan Samuel Teguh Santoso melihat fenomena baru dimana WS sebagai kader terbaik yang loyal, militan dan banyak berkorban untuk kepentingan partai justru kurang mendapat perhatian.

Lebih jauh, dia menuturkan, sudah berjuang maksimal. Namun dalam penantiannya selama 10 tahun untuk bisa maju di Pilkada Surabaya, prestasinya malah kurang dilihat atau dihargai. Rekom justru diberikan kepada non kader.

“Kalau Pak WS berniat pindah partai, maka Perindo siap menampung dan menjadikan ketua. Saya rela menjadi wakil atau sekretarisnya. Kami siapkan karpet merah untuk pak WS,” ujar Cak Sam, Selasa (17/11/2020).

Cak Sam yang juga berprofesi sebagai lawyer ini percaya kekuatan WS untuk mendobrak di Perindo Surabaya nanti akan luar biasa. “Sekali lagi dengan lapang dada kami beri kesempatan seluas- luasnya untuk pak WS. Terus terang, Pak WS ini kader potensi dan merupakan aset Kota Surabaya. Karena itu harus diutamakan, jangan malah dikuyo-kuyo,” ungkap dia.

Ditanya apakah tawaran ini sudah dikomunikasikan dengan WS? Cak Sam mengaku sudah disampaikan lewat whatsApp (WA). Hanya saja, dirinya belum bisa bertemu secara langsung mengingat kesibukan masing-masing cukup padat. “WA yang saya kirim sudah dibaca Pak WS. Hanya saja, sampai saat ini belum dijawab,” tandas Cak Sam.

Bagaimana dengan kader Perindo di akar rumput, Cak Sam menuturkan,jika WS bersedia jadi ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya nanti akan dibicarakan dengan DPW maupun DPP. “Saya rasa kader-kader kami akan menyambut gembira, apalagi Pak WS punya visi dan misi yang sama dengan saya.Beliau punya potemsi untuk menggerakkan Perindo. Bahkan, tak menutup kemungkinan pada Pileg 20 24 Perindo mengusung pak WS menjadi calon Wali Kota. “pungkas dia. KBID-BE