KampungBerita.id
Headline Kampung Bisnis Surabaya Teranyar

Warga Serbu Buah Murah di Jalan Tunjungan Surabaya

Warga saat memilih buah-buahan murah yang ditawarkan di Jl Tunjungan.

KAMPUNGBERITA.ID – Ratusan warga menyerbu lapak milik komunitas Bicara Surabaya laris manis saat berpartisipasi dalam acara Kuliner Angkringan Tunjungan Tahun 2017 di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya, Sabtu, (19/8/2017). Komunitas ini menjual aneka buah buahan bekerjasama dengan UKM Putat Jaya dan Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan harga Rp10 ribuan.

Alhasil ketika aneka buah buahan itu diturunkan dari truk, pengunjung langsung berjubel. Bila dibandingkan dengan di luar, harga buah buahan ini relatif lebih murah.

Tiga ton buah yang mulai dijual sejak pukul 16.00-17.00 WIB itu pun tak butuh waktu lama ludes terjual. Pengunjung memilih berbagai buah yang dijual seperti semangka tanpa biji, semangka biji, semangka kuning, jeruk, melon, Pepaya Thailand dan Pepaya California.

“Wah murah banget mas, ini saya beli 5 biji semangkanya dan jeruk 5 juga. Harganya lebih murah dibanding di mini market,” kata Farida salah satu pengunjung.

Farida mengatakan angkringan ini sangat menarik karena beraneka ragam jualannya, yang paling menarik adalah jualan buah yang serba Rp 10 ribuan. Jualan buah ini hanya satu-satunya di semua stand Kuliner Angkringan Tunjungan tahun 2017 ini.

“Kalau bisa ini digelar rutin. Jualan buah ini memang tak dijumpai di lapak lainnya. Ini sangat kreatif,” ujarnya.

UKM Dolly juga mempromosikan produknya seperti kripik Samijali, Bothok Telur Asin, Telur Asin, Sinom, Orumy, Bongko Menthuk, Gethas, Lemet (plonter), Wingko Walo dan beberapa produk lainnya. Hampir semua yang dijual di stand ini laris manis.

Sementara itu, General Manager PIOS Rahayu Trisila mengatakan sangat bangga bisa mensupport kegiatan Pemerintah Kota Surabaya dalam acara Kuliner Angkringan Tunjungan tahun 2017.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, tentu kami bangga bisa mensupport acara ini karena ini pertama kalinya menggelar pasar murah di Kuliner Angkringan Tunjungan tahun 2017 ini ,” kata Trisila.

Kawasan Jl. Tunjungan sendiri dikenal sebagai tempat yang bersejarah. Di tempat ini dulu berbekal senjata bambu runcing Arek Arek Suroboyo dengan gagah berani mengusir penjajah yang ingin menguasai kembali Indonesia. Dan kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT RI ke 72.|INYONG M

Related posts

Vakum Dua Tahun, Salat Id Kembali Digelar di Taman Surya

RedaksiKBID

Terungkap, Pembunuh ARR Gunakan Sarung untuk Mencekik Leher Korban

RedaksiKBID

Lekol Kav Jacob Janes Patty Jabat Dandim Surabaya Selatan

RedaksiKBID