Wisata Soekarno Trip harus Didukung Semua Pihak

Rumah HOS Tjokroaminoto tempat Soekarno pernah indekos.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Potensi wisata sejarah Soekarno Trip di Kota Surabaya mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya.

Anggota Komisi B bidang perekonomian DPRD Kota Surabaya John Tamrun misalnya. Ia mendukung terealisasinya wisata sejarah yang mengangkat nama bapak Proklamator Ir. Soekarno itu.

“Jadi kalau seandainya ada trip yang baru, yang timbul, itu harapannya kan bisa menambah wisatawan yang akan masuk baik dari domestik maupun dari luar negeri,” jelasnya, Rabu (11/03/2020).

Hal ini menurutnya penting untuk direalisasikan. Karena Surabaya yang dikenal sebagai kota Pahlawan memiliki potensi wisata sejarah yang perlu dilestarikan keberadaannya.

Selain itu nantinya masyarakat pun diharapkan dapat merasakan manfaat dari adanya wisata sejarah baru ini. “Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kota surabaya dari bidang pariwisata,” kata politisi asal PDIP ini.

Selain bermanfaat untuk masyarakat sekitar, nantinya Soekarno Trip juga berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau sampai banyak yang masuk untuk mengambil paket wisata Soekarno Trip maka itu juga bisa mengangkat PAD, dan kedua dari penghasilan dari masyarakat kota surabaya itu sendiri,” urainya. KBID-DJI