KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

Antisipasi Dobel Penerimaan Beasiswa, Komisi D Minta DKKORP Sinkronkan Data

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati mendesak Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya proaktif berkomunikasi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Surabaya. Ini untukku memastikan data penerima beasiswa SMA/SMK sederajat di Surabaya.

“Ya, semestinya DKKORP intens berkomunikasi terkait data penerimaan beasiswa ini. Kalau lewat medsos saja pasif, “ujar Ajeng, Kamis (4/8/2022).

Menurut dia, data tersebut nantinya disinkronkan ke database Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya untuk menghindari penerimaan dobel dengan bansos PIP (Program Indonesia Pintar) Pemerintah Pusat.

“Sinkronisasi itu jelas tujuannya agar tidak terjadi dobel penerima beasiswa,” tegas dia.

Meski demikian, lanjut politisi Partai Gerindra ini, saat rapat hearing Komisi D dengan DKKORP terkait, disepakati tetap membuka pendaftaran gelombang ke- 2 pada Minggu depan.

“Ini agar permasalahan MBR yang belum terdaftar didata Dinsos, bisa tetap melaporkan data siswa lewat website besmart.surabaya.go.id,“beber Ajeng.

Selain itu, kata dia, juga akan direncanakan revisi Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang persyaratan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang sebelumnya hanya tercantum petunjuk teknis (juknis).

Ini juga untuk memasifkan sosialisasi penerima beasiswa tersebut. “Hal ini seperti yang saya utarakan sebelumnya, yaitu mencantumkan persyaratan MBR di aturan Perwali. Supaya masyarakat tidak bingung dan tidak pesismistis. dikira beasiswa ini hanya untuk yang berprestasi,”pungkas Ajeng.KBID-BE

Related posts

Perkembangan Kasus Corona Dinilai Masih Bisa Diatasi, Surabaya belum Perlu PSBB

RedaksiKBID

1 Personel Brimob Gugur di Tangan KKB, Pemerintah Diminta Waspadai Reaksi Dunia Internasional

RedaksiKBID

Transformasi Digital Bagi UMKM, Gubernur Khofifah Minta Dekranasda Lakukan Literasi secara Masif

RedaksiKBID