KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Atap Rumah Warga Kampung Malang Ambruk, Anas Karno Tinjau Lokasi dan Beri Santunan

Anas Karno
Anggota Komisi B, Anas Karno saat mendatangi rumah warga yang mengalami kerusakan.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.IDRumah milik Djoeliek, warga RT 0/RW 05 Kampung Malang Kelurahan/Kecamatan Tegalsari  mengalami kerusakan, Minggu (21/11/2021). Kerusakan tersebut karena kayu atap keropos dimakan rayap plus ada hujan, sehingga ambruk.

Mendengar laporan tersebut, anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDIP,  Anas Karno merespons cepat laporan warga tersebut dengan langsung meninjau lokasi rumah yang rusak sembari memberikan bantuan.
“Tadi saya dapat kabar dari ketua RT, saya langsung merapat.  Saya juga kontak pak Camat untuk segera melakukan upaya perbaikan dan Alhamdulillah Pak Camat, Pak Lurah juga merespons cepat turun ke  lokasi,” kata Anas Karno, Minggu (21/11/2021).
Terkait peristiwa ini, Anas Karno yang juga anggota Komisi B DPRD Surabaya  berharap agar rumah warga MBR tersebut  segera direnovasi, sehingga bisa nyaman ditempati.
“Seperti yang disampaikan Wali Kota, kita harus merepons cepat apabila ada keluhan warga. Ini juga rumah ambrol yang urgent dan harus segera ditangani. Apalagi, saat ini musim hujan, ” ungkap dia.
Ketua RT 01/ RW 05 Kampung Malang, Sunarto yang mendapat laporan langsung meninjau rumah warganya tersebut sembari menghubungi Anas Karno dan juga pihak – pihak terkait.
“Kami akan gotong royong untuk membantu membersihkan kotoran kayunya, dan harapannya rumah ini segera diperbaiki agar ibu ini bisa tidur nyenyak,” jelas dia.
Sementara itu, Djoeliek, pemilik rumah menjelaskan, bahwa atap tersebut ambruk pada pagi hari. Kemudian, dirinya  segera melaporkan kepada ketua RT.
“Aku tidur tadi itu, terus tiba-tiba atap ambruk dan saya langsung lari ke Pak RT. Alhamdulillah tidak ada yang tidur disitu sehingga tidak ada korban,” jelas dia.
Mendapat musibah tersebut, Djoeliek seorang janda sekaligus warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) berharap agar rumahnya segera mendapat bantuan sehingga bisa menempati dengan nyaman lagi.
“Ya saya bingung harus ngapain lagi, harapannya ya rumah saya segera mendapat bantuan,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Jatuh dari Pohon Jati, Warga Ngawi Ditemukan Tewas

RedaksiKBID

LVRI Siap Sukseskan Pemilu 2019

RedaksiKBID

Innalillahi, Tunggu Ketersediaan ICU Anggota DPRD Surabaya Meninggal Akibat Covid-19

RedaksiKBID