KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Bandara Ngurah Rai Terbakar, Belasan Jadwal Penerbangan Ditunda

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4) sore terbakar. Akibatnya, jadwal keberangkatan sebanyak 19 penerbangan ditunda hingga membuat penumpang menumpuk di bandara tersebut.

“Dampak dari insiden ini sebanyak 19 penerbangan domestik mengalami keterlambatan keberangkatan dan penumpang dari beberapa maskapai penerbangan yaitu, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Wings Air tidak bisa dilayani melalui terminal domestik,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Haruman Sulaksono.

Dia mengatakan pascakebakaran, pihaknya harus melakukan penutupan operasional sementara Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai akibat masih adanya asap di lantai dua bangunan yang dapat mengganggu pernafasan.

Karena terminal keberangkatan domestik ditutup, para calon penumpang pesawat diarahkan menuju terminal internasional melalui koridor connecting yang biasanya digunakan untuk menghubungkan penumpang transit dari terminal domestik ke internasional.

“Hingga pukul 21.45 Wita ini, dari 19 penerbangan yang terdampak tadi, sebanyak 10 penerbangan sudah bisa kami diberangkatkan,” ujarnya.

Sementara pihak Bandara Ngurah Rai Bali menyatakan kebakaran di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah dapat dipadamkan.

“Kebakaran yang terjadi pukul 16.50 Wita sudah dapat dipadamkan pada pukul 17.20 Wita,” ujar Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim.

Percikan api mulai muncul dari sekitar ATM Center di sebelah barat terminal keberangkatan domestik. “Agar tak meluas, listrik dipadamkan,” ujarnya. KBID-NAK

Related posts

Kejar-kejaran, Pencuri Motor Tertangkap di Jembatan Layan Waru

RedaksiKBID

Usung Semangat Transformasi dan Kolaborasi, PKS Siap Menangkan Pemilu 2024

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Baiturrohman

RedaksiKBID