KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Berangkatkan Peserta Jatim KIP Run 2019, Gubernur Ikut Susuri Jalan-jalan di Magetan

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Magetan, Suprawoto saat mengikuti Jatim KIP Run 2019.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan secara langsung lomba lari yang bertajuk Jatim KIP Run 2019 5K dan 10K dari depan halaman GOR Ki Mageti, Magetan, Minggu (3/11). Kegiatan Jatim KIP Run 2019 ini sendiri sengaja digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74 .

Gubernur menyatakan, kegiatan lari bersama ini adalah bentuk nyata mengajak masyarakat Jawa Timur Senang Gerak atau biasa disebut Jatim Seger yang menjadi tagline ajakan gerakan berolah raga di seluruh wilayah Jatim.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap Kab. Magetan yang telah bekerjasama dengan Pemprov Jatim untuk menyukseskan acara Jatim KIP Run 2019. Apalagi, secara kebetulan Hari Jadi Provinsi Jatim dan Kab. Magetan jatuh pada tanggal yang sama yaitu 12 Oktober.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lari bersama di Magetan ini, terlebih kebetulan Hari Jadi Provinsi Jatim dan Kabupaten Magetan juga sama,” ungkap gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Usai memberangkatkan ribuan runners dari berbagai daerah di Provinsi Jatim, Gubernur Khofifah juga ikut berlari bersama menyusuri jalan-jalan di Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto yang juga cukup bersemangat dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Gubernur Khofifah karena Magetan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Jatim KIP Run 2019. Disamping itu, dirinya juga berpesan agar tujuan mengikuti kegiatan ini adalah untuk berolahraga dan bukan semata-mata karena hadiahnya.

“Hari jadi Kab. Magetan secara kebetulan sama dengan Prov. Jatim, maka saya rasa sangat tepat jika Jatim KIP Run 2019 ini digelar di Magetan. Mari kita terus berolahraga tuk wujudkan masyarakat Jatim yang sehat lahir batin,” katanya.

Turut mendampingi, antara lain Sekdaprov jatim, Wakil Bupati Magetan, forkopimda magetan, serta kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Rute Jatim KIP Run 2019 10K sendiri mulai dari Gor Ki Mageti – Jln. Pahlawan – Jln. S.Parman – Jln. Kunti – Jln. MT Haryono – Jln. Kalpataru – Jln. Hasanudin – Jln. Munginsidi – Jln. Pattimura – Jln. Imam Bonjol – Jln. Kelut – Jln. Kawi – Jln. Samudra – Jembatan Gandong 3 – Jembatan Duwet – Finish di depan Gor Ki Mageti.

Sedangkan untuk rute 5K yaitu Gor Ki Mageti – Jln. Pahlawan – Jln. S.Parman – Jln. Kunti – Jln. MT Haryono – Jln. Bangka- Jln. A Yani – jembatan Gandong I – Jln. Basuki Rahmat Utara – Jln. J.A Suprapto- Jln. Wilis – Jln. Samudra – Jembatan Gandong 3 – Jln. Duwet – Finish Gor Ki Mageti.

Beragam untuk para runners yang mengikuti Jatim KIP Run 2019 pun disediakan panitia seperti sepeda motor, kipas angin, TV, dan beberapa hadiah elektronik lainnya. KBID-NAK

Related posts

DPRD Kabupaten Bojonegoro Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

RedaksiKBID

Diduga Palsu SK Domisili, Ketua PPLP-PT PGRI Unikama Dilaporkan ke Polisi

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya dan Pengembang Diminta segera Realisasikan JLLB

RedaksiKBID