KampungBerita.id
Nasional Surabaya Teranyar

Bertemu Dubes Indonesia di Washington, DPRD Surabaya Sampaikan Gagasan Kampung Tenaga Surya

Dubes RI untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono menerima kunjungan lima anggota DPRD Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID – Lima anggota DPRD Surabaya berada di Amerika Serikat, dalam rangka menghadiri acara “Smart Cities Connect Conference & Expo and the US Ignite Application Summit @ Kansas City 26 – 30 March 2018”.

Kelima anggota dewan tersebut masing-masing Armuji (Ketua DPRD), Masduki Toha (Wakil Ketua DPRD), Ahmad Suyanto anggota asal PKS), Buchori Imron anggota asal PPP), dan Vinsensius Awey anggota asal NasDem. Mereka bertemu dengan Budi Bowoleksono, Dubes RI untuk USA di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia – Washington DC, USA,.

Dalam kunjungan tersebut, DPRD Surabaya menyampaikan gagasan kepada Dubes bahwa DPRD kota Surabaya memiliki impian dan berkeinginan untuk mewujudkan sebuah kawasan perkampungan energi yang terbarukan.

“Kampung Tenaga Surya sebagai kampung percontohan Ramah Lingkungan bagi perkampungan lainnya di kota Surabaya, kami berharap bantuan Pak Dubes bisa mencarikan beberapa perusahaan solar cell di USA atau lembaga NGO yang bersedia membangun kampung ramah lingkungan secara gratis,” terang Awey salah satu peserta kunjungan.

Misalnya, ujar Awey, mulai dari material maupun konstruksi bangunan serta penggunaan solar cell untuk seluruh kawasan perkampungan yang terpilih sebagai kampung percontohan.

“Membutuhkan perusahaan yang memproduksi solar cell dengan CSR nya mau membangun kampung ramah lingkungan di kota Surabaya sebagai bagian dari penetapan Smart City concept,” ujarnya.

“Dan ternyata beliau (Dubes) menyambut baik dan menyampaikan bahwa akan mengupayakannya,” tutupnya.KBID-NAK

Related posts

Pungli PTSL, Kades Suko Sidoarjo Seret Perangkat Desa dan Panitia

RedaksiKBID

Tiga Putri Soeharto Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di SUGBK

RedaksiKBID

M Arsyad Gantikan Edi Rahmat Duduki Kursi Sekretaris Komisi B

RedaksiKBID