KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Dua Pengecer Sabu Jaringan Wanita Penjaga Warkop di Sidoarjo Diringkus

Pengedar dan pengecer di Pasar Porong berhasil diamankan polisi.

KAMPUNGBERITA.ID – Aris Fitrianto (35 tahun) dan Riswandi(37) keduanya warga asal Pasuruan diringkus polisi lantaran menjadi pengecer sabu. Polisi meringkus keduanya setelah sebelumnya menangkap Retno, perempuan penjaga warung kopi (Warkop) di Pasar Porong Sidoarjo.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menceritakan, setelah berhasil meringkus Retno, perempuan penjaga warkop Pasar Porong itu polisi tidak lantas tinggal diam. Pihaknya langsung bergerak cepat memburu para tersangka lain dalam jaringan perempuan warga Desa Lajuk RT 07/RW 01, Kecamatan Porong tersebut.

“Upaya itupun membuahkan hasil, kita berhasil meringkus Aris Fitrianto di kamar kosnya di Desa Gedang Kecamatan Porong pada Senin (1/4). Setelah Retno ditangkap, kita keler ke tempatnya Aris, untungnya tersangka masih ada di lokasi itu,”cetus Sugeng, Minggu (7/4).

Dari tangan Aris, polisi berhasil menyita tiga poket ss. Dengan berat masing – masing 1 poket dengan berat 0,24 gram dan 2 poket dengan berat 0,28 gram. Ketiga poket barang haram itu ditemukan didalam lubang antena televisi. “Aris ini yang menjual sabu kepada Retno,”sambung Sugeng.

Berbekal barang bukti itu tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lanjutan. Namun polisi tidak langsung diam begitu saja. Tak mau kehilangan jejak, polisi langsung mengorek data tersangka lain dari mulut Aris.

Hasilnya polisi kembali berhasil meringkus Riswandi, dirumahnya di daerah Beji Pasuruan. Pria tukang servis senapan angin itu diringkus saat memperbaiki motor dirumahnya. Dari tangan Riswandi, polisi berhasil mengamankan satu poket ss dan handphone tersangka yang berisi percakapan transaksi ss.
Berbekal dari barang bukti itu, Riswandi langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut.

“Ini merupakan ungkap kasus yang sempurna, karena dua jaringan atasnya berhasil ditangkap,” kata dia KBID-TUR

Related posts

Jaga Kerukunan, Forpimda Kota Surabaya Ziarah ke TMP

RedaksiKBID

Eksekusi Rumah di Delta Puspo Tegang, Pemilik Sempat Keluarkan Tombak

RedaksiKBID

Ahmad Dhani Serahkan Ponsel Bukti Kasus Ujaran ‘Idiot’ ke Distreskrimsus Polda Jatim

RedaksiKBID