KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Hamil Muda, JCH Asal Blitar Gagal Berangkat Haji

Calon Jemaah Haji saat melakukan pemeriksaan kesehatan.@KBIDilustrasi

KAMPUNGBERITA.ID – Satu orang lagi jamaah calon haji (JCH) embarkasi Surabaya yang gagal diberangkatkan ke tanah suci Mekkah karena diketahui hamil muda.

Yuni Dwi Riana (25 tahun) yang tergabung dalam kloter 58 asal Kab. Blitar diketahui hamil dengan usia kandungan 6 minggu. Dokter Zainul, wakil kepala bidang kesehatan PPIH Embarkasi/Debarkasi Surabaya menjelaskan JCH diketahui hamil setelah
dilakukan proses pemeriksaan kesehatan dan tes kehamilan di embarkasi dan di RS Haji.

“JCH diketahui hamil setelah dilakukan pemeriksaan di embarkasi dan RS Haji Surabaya, didapatkan dengan kondisi hamil usia kandungan 6 minggu,” tutur dokter Zainul.

Setelah diberikan penjelasan oleh tim kesehatan embarkasi didampingi petugas daerah bahwa kehamilannya berisiko saat perjalanan dan ibadah haji, lanjutnya JCH hamil ini bisa menerima.

Zainul menjelaskan, Permenkes 15 th 2016 dan SKB bersama Menteri Kesehatan dan Menteri Agama, tidak diijinkan berangkat / tidak laik terbang haji bagi JCH yang usia kandungannya kurang dari 14 minggu atau lebih dari 26 minggu.

JCH yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini sedianya akan diterbangkan ke tanah suci bersama ibu dan saudaranya pada Senin (6/8) pukul 14.35 WIB.

Yuni Dwi Riana lantas dijemput pulang suaminya yang belum terdaftar sebagai JCH tahun ini pada Senin kemarin. Sementara keluarganya tetap berangkat haji ke tanah suci pada hari tersebut. KBID-HUM

Related posts

Fraksi PSI DPRD Surabaya Desak Pemkot Bentuk BLUD Sektor Transportasi

RedaksiKBID

Komplotan Pelaku Penusukan saat Balapan Liar di Sidoarjo Digulung

RedaksiKBID

Komisi A DPRD Surabaya Dorong Masa Berlaku IMB Reklame Bisa untuk Selamanya

RedaksiKBID