KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Kampanye Perdana, PKS Surabaya Sosialisasikan Gagasan dengan Kreatif

Ketua DPD PKS Kota Surabaya memimpin kampanye perdana dengan menggelar flashmob Unyuk menyampaikan gagasan dan program PKS dalam.Pemiku 2024. @KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Memasuki hari ke 12 masa kampanye Pemilu 2024, PKS Kota Surabaya mengadakan kampanye perdana di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan kampanye perdana yg dipilih PKS Surabaya yaitu flashmob, yang digelar secara serentak di tiga titik di Surabaya, yaitu di Jalan Margomulyo, Jalan Pemuda, dan Jalan Kertajaya Timur (depan KONI Jatim).

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan memimpin langsung aksi flashmob tersebut. Johari bersama kader, simpatisan dan pengurus PKS Surabaya turun ke jalan menyapa masyarakat.

Perhatian para pengguna jalan yang melintas pun tertuju pada aksi tersebut. Tidak sedikit dari pengendara mengurangi laju kendaraannya untuk melirik program dan gagasan yang dipamerkan PKS melalui poster dan spanduk.

“Hari ini, semua anggota dan simpatisan PKS Kota Surabaya turun ke jalan melakukan flashmob, menyampaikan program gagasan, janji kampanye PKS, yaitu pangan murah, kerja gampang dan sehat mudah,” ujar Bang Jo sapaan akrab Johari Mustawan.

Kenapa PKS mengambil tagline Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah? Menurut Bang Jo karena itu yang menjadi kebutuhan pokok dari masyarakat. “Pangan murah itu bukan petani dihargai murah, bukan itu. Jadi negara itu bertanggungjawab untuk petani pun bisa menjual dengan harga yang layak dan masyarakat bisa menjangkau juga harga pangan yang terjangkau” jelas Bang Jo.

Kemudian program yang kedua, kerja gampang, “PKS bekerjasama dengan 800 ribu pengusaha dimana satu misal satu pengusaha membutuhkan 10 tenaga maka akan terbentuk 8 juta lapangan usaha baru se Indonesia” ungkap Bang Jo yang juga Caleg Dapil 5 Kota Surabaya ini.

Lalu program yang ketiga, adalah sehat mudah, karena apa? Karena kesehatan itu merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat khususnya di Surabaya.

“Jangan sampai masyarakat itu kesulitan mengakses kesehatan. Saat ini Surabaya sebenarnya sudah sudah mudah hanya kerapkali terkendala dengan adanya masyarakat yang memiliki tunggakan-tunggakan iuran BPJS. Harapan kita tunggakan itu dihapuskan, tidak ada tunggakan. Yang bisa mandiri silakan, namun yang tidak bisa agar Pemkot Surabaya meng take over sehingga masyarakat tidak ada jeda ketika membutuhkan layanan kesehatan” tandas dia.

Terakhir Johari berharap dalam masa kampanye ini, agar Pemilu 2024 ini dilaksanakan secara jujur, adil, dan transparan dan PKS bisa menang di Kota Surabaya dengan menghadirkan 10 kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Saya juga berharap agar semua partai politik menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, guyub, rukun, dan mengedepankan fastabikhul choirot (berlomba-lomba dalam mencapai kebaikan) dengan menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di masyarakat Surabaya yang majemuk”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Peringati HPN, Wartawan Sidoarjo Bareng-bareng Suntik Vaksin Booster

RedaksiKBID

Wali Kota Eri Cahyadi Instruksikan Satpol PP Merazia Pelajar Bolos Sekolah

RedaksiKBID

Lesbumi PCNU Surabaya Pentaskan Drama Kiai Ridlwan Ciptakan Lambang NU

RedaksiKBID