KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Peristiwa Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Kemah Bakti Nusantara PKS Jatim, Kang Irwan Ajak Peserta Teguhkan Diri sebagai Patriot NKRI

Kang Irwan membakar semangat peserta Kembara 2022 di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang. @KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Pantai Ngantep di Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang, dalam tiga hari ini mendadak didatangi ribuan massa PKS Jatim yang menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara), Jumat-Minggu (26-28 Agustus 2022).

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan dalam sambutannya menegaskan kepada peserta bahwa anggota PKS harus jadi pembela dan patriot NKRI.

“Kita di sini akan dilatih siap siaga, diminta meneguhkan diri bahwa kita ini adalah Patriot Pelayan Rakyat dan NKRI,” kata Kang Irwan, Jumat (26/8/2022).

Karena itu, kata Irwan, dalam tiga hari ini peserta akan dilatih, digembleng, dan diberi wawasan kebangsaan agar nantinya peserta bisa turut aktif berjuang dan berkorban demi tujuan yang luhur itu.

“Ini arahan DPP di Kembara yang ada di momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini. Apakah Anda siap berjuang demi NKRI?” tanya Irwan yang kemudian terdengar jawaban serentak, “Siap!!”

Kembara, menurut pria 46 tahun itu, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesiapan jiwa dan raga, memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.

“Saya harapkan para peserta dapat mengikutinya dengan penuh semangat dan penuh kegembiraan. Bertemu dan berkumpul dengan para anggota se-Jatim. Enjoy saja dan rasakan sensasinya, pasti menyenangkan,”tegas Kang Irwan.

Dia juga mengingatkan kepada peserta bahwa semua anggota partai memiliki tugas untuk menjadikan PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

“Karena itu PKS di Jatim harus besar, harus semakin mendapat kepercayaan masyarakat, agar capaian politik kita semakin besar, agar perjuangan kita makin optimal,” tandas dia.

Capaian politik yang harus dicapai PKS di Jatim, Kang Irwan menyebutkan, adalah meningkatnya kursi DPR RI dari Jatim dari 2 kursi ke 11 kursi.

Sementara, di DPRD Provinsi Jatim dari 4 ke 14 kursi dan dari 104 ke 206 kursi DPRD Kabupaten/kota se-Jatim.

“Kita mendapat tugas untuk memastikan peran PKS sebagai pelayan rakyat bisa lebih optimal. Karena itu, jangkauan PKS harus lebih luas, capaian politik harus meningkat di Jatim,”ungkap dia.

Kang Irwan menyampaikan karena Kembara, merupakan satu kewajiban bagi seluruh jenjang anggota pelopor PKS, maka kali ini 1. 031 anggota PKS di jenjang madya dari seluruh kabupaten/kota dari Jatim hadir.

Selain itu, para peserta juga mendapat pesan untuk meningkatkan soliditas, keyakinan, Ikhtiar, dan doa dalam rangka menuju kemenangan PKS pada Pemilu 2024.

Dalam kegiatan upacara pembukaan Kembara ini, ribuan peserta melakukan koreografi dengan berbaris membentuk tulisan dan logo PKS yang tampak dari atas. Sementara beberapa orang membawa bendera sepanjang 15 meter yang dibentangkan.

“Ini bagian dari simbolisasi perjuangan kami terhadap negeri yang kami cintai ini, NKRI,” pungkas Irwan. KBID-BE

Related posts

Pembangunan Fasum Diklaim Salah Satu Paslon, Aning: APBD Milik Rakyat, Bukan dari Cawali

RedaksiKBID

Terima Fee Proyek Rp 1 Miliar, Mantan Kepala PUPR Kabupaten Mojokerto Resmi Ditahan KPK

RedaksiKBID

PDIP Sebut Pakde Karwo Ketua Tim Pemenangan Jokowi

RedaksiKBID