KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

KH Mas Sulaiman-KH Muhibbin Zuhri Kembali Pimpin PCNU Surabaya

Rekapitulasi suara pada Konfercab PCNU Surabaya.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Surabaya yang digelar oleh caretaker bentukan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Sabtu (6/3/2021) malam, berjalan lancar. KH Mas Sulaiman Nur terpilih sebagai Rois Syuriah dan KH Muhibbin Zuhri sebagai Ketua Tanfidziyah untuk masa khidmat 2021-2026.

Dalam pemilihan ketua Tanfidziyah yang dipimpin ketua caretaker yang juga Ketua Pengurus Besar NU (PBNU), Robikin Emhas di kantor PCNU Surabaya, Jalan Bubutan VI/2, Muhibbin terpilih secara aklamasi.

Sedanh KH Mas Sulaiman Nur, kembali terpilih sebagai Rois Syuriah lewat musyawarah melalui sistem Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) yang beranggotakan lima kiai sepuh.

Pemilihan diawali dengan pengusulan bakal calon dengan syarat minimal 75 dukungan dari Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU). Hasilnya, dari total 186 pemilik suara, Muhibin mendapat 146 suara, Rahmat Ihya’ (33suara), KH Sulaiman Nur (1 suara),Dr Syaiful Chalim (1 suara), KH Mas Nur Sulaiman (1 suara), H Achmad Nur (1 suara), Abdur Rohman (1 suara) dan abstain (2 suara).

Karena hanya Muhibbin yang memenuhi syarat minimal 75 suara, maka petahana dipilih secara aklamasi untuk kembali memimpin PCNU Kota Surabaya masa khidmat 2021-2026.

Usai terpilih, Muhibbin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, serta menegaskan komitmennya untuk men-support penuh apa yang menjadi kebijakan jamiyah mulai dari PBNU sampai PWNU Jatim. “Dan akan merealisasikan program-program NU sesuai dengan petunjuk dan bimbingan dari PWNU dan juga PBNU, untuk kemajuan NU di Kota Surabaya ini,”ujar dia.

Sebelumnya, PBNU menunjuk tim caretaker yang diketuai Robikin Emhas untuk melaksanakan tugas-tugas PCNU Surabaya setelah perpanjangan masa khidmat kepengurusn Muhibbin habis, serta melaksanakan konfercab paling lambat 31 Maret 2021. KBID-BE

Related posts

DPRD Surabaya Minta Proyek Underpass Bundaran Satelit segera Diselesaikan

RedaksiKBID

Target Juara Porprov 2019, KONI Sidoarjo Gelar Porkab

RedaksiKBID

Kapolda Jawa Timur Menerima Audiensi Kepala Biro Media Masa di Gedung Patuh Polda Jatim

RedaksiKBID