KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Lipat Surat Suara, KPU Sidoarjo Kerahkan 150 Naker

Sekretaris KPU Sidoarjo Sulaiman (tengah) saat coklit ke Wabup Sidoarjo beberapa waktu lalu.

KAMPUNGBERITA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo bakal mengerahkan 150 tenaga kerja (naker) untuk melipat dan menyortir surat suara Pilgub Jatim 2018. Rencananya, surat suara untuk Kabupaten Sidoarjo ini, tiba Kamis (31/5).

Sekretaris KPU Sidoarjo, Sulaiman menyatakan, pelipatan dan sortir surat suara Pilgub Jatim 2018, bakal mempekerjakan 150 tenaga sortir dan lipat. “Sistem kerja borongan dengan jumlah pelipatan tiap bendel 25 surat suara,” katanya.

Kata dia, jika tidak ada kendala dan sesuai jadwal kedatangan logistik, maka proses sortir dan lipat mulai dikerjakan pada tanggal 1-5 Juni 2018. “Jadwal sortir dan pelipatan kita tetapkan selama 5 hari,” bebernya. Dia menyatakan sudah mengirim surat pemberitahuan ke pihak terkait.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Sidoarjo Miftahul Rohmah menjelaskan, jumlah kertas suara jatah KPU Sidoarjo sebanyak 1.395.200 lembar. Angka ini sudah termasuk tambahan 2.5 persen kertas suara.

Untuk DPT Kabupaten Sidoarjo, 1.359.815 suara. “Kalau masih ada pemilih yang tidak masuk dalam DPT, maka saat pencoblosan nanti, yang bersangkutan bisa menunjukkan e- KTP atau surat keterangan (suket) dari Dispendukcapil,” beber Miftakul. KBID-AIN

Related posts

Bertahun-tahun, Pelajar Ngawi ‘Nggandol’ Bus saat Berangkat Sekolah

RedaksiKBID

Masyarakat Sambut Antusias Safari Ramadan yang Digelar Pemkab Bojonegoro

RedaksiKBID

Sidoarjo Sabet Wonderful Indonesia Tourism Award 2018

RedaksiKBID