KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Kunjungi Museum NU, Risma Ngaku Keturunan Pendiri NU

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat mengunjungi Museum NU

KAMPUNGBERITA.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi Museum NU yang berada di Jalan Gayungsari Timur no 35 Surabaya, Senin (8/1). Tak hanya berkunjung, dalam kunjungannya Risma bercerita lepas tentang asal-usul keluarganya yang merupakan keluarga Nahdiyin.

Dengan didampingi Ketua PC NU Surabaya Ahmad Muhibin Zuhri dan Pendiri Museum NU Choirul Anam, Risma menceritakan bahwa Kakek Buyut Risma dari ayahnya yang bernama Jayadi, termasuk salah satu pendiri Nahdlatul Ulama.

“Mbah Buyutku itu salah satu pendiri NU di Kampung Ndeles,” ujar Risma.
Risma juga bercerita tentang perjuangan Ayahandanya yang ikut berperang melawan penjajah saat resolusi jihad digaungkan.

“Bapaku dulu sering cerita bahwa setiap pejuang diberikan ilmu khusus agar kebal tembak, sayang aku ndak simpan bajunya yang bolong kena peluru. Dulu itu ngumpulnya di salah satu kampung di Blauran,” beber Risma.

Saat dikonfirmasi maksud kedatanganya ke museum NU , Risma tidak mwnyebutkan alasannya. Risma mengatakan hanya berkunjung biasa. “Ndak ada alasan, hanya berkunjung biasa. Dan saya ingin ketemu mas Muhibin mau ngomong soal barang – barang di rumah yang akan dibawa ke museum ini,” beber Risma.

Saat dikaitkan kunjungannya kali ini dengan agenda Pilgub Jatim diama PDIP berniat menggandengkan Risma dengan Gus Ipul menggantikan Azwar Anas, Risma mengelak. Menurut Risma kunjungannya hanya menyambung silaturahmi karena dirinya merupakan bagian dari keluarga Nahdiyin. “Nggak ada soal itu. Ini hanya kunjungan biasa,” tegas Risma.

Pernyataan Risma tentang keluarga Nahdlatul Ulama tersebut sudah tentu akan menguatkan posisinya baik sebagai Cagub maupun Calon Wakil Gubernur. Karena seperti diketahui dalam Pilgub Jatim Kali ini, suara dari warga Nahdiyin dianggap sebagai kunci pemenangan. KBID-NAK

Related posts

721 Peserta Pilkades Serentak Gelar Iklar Damai

RedaksiKBID

Sehari Dua Kecelakaan Terjadi  di Sidoarjo, Korban Tewas di Tempat

RedaksiKBID

Warga ‘Dikado’ Penghapusan Denda PBB di Hari Jadi Kota Surabaya

RedaksiKBID