KampungBerita.id
Headline Nasional Teranyar

Kunker ke Jatim, Komisi III DPR RI Apresiasi Polda Jatim dalam Penanganan Covid-19

Adies Kadir
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Surabaya, Sabtu (9/10).@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja Polda Jatim dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Surabaya, Sabtu (9/10).

Ikut mendampingi dalam kunker tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Adies Kadir menyampaikan, di bawah kepemimpinan Irjen Pol Nico Afinta, serta Polres jajaran Polda Jatim, termasuk Polrestabes surabaya. Penanganan Covid-19 cukup baik.

”Tahun lalu saya kesini dimasa Pandemi Covid-19, kami sangat kagum dibawah kepemimpinan Bapak Nico Afinta selaku Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Bapak Yusef, kami sangat kagum karena banyak perubahan dan pembenahan,” kata Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, saat berkunjung di Polrestabes Surabaya, Sabtu (9/10/2021) siang.

“Kami di polrestabes juga memantau jalannya vaksinasi dosis pertama terhadap para tahanan,” sambung dia.

Adies menambahkan, penanganan Covid-19 yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polda Jatim dengan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat bahkan kepada para tahanan sebagai wujud konkret dalam mendukung pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara mobile. Disana tadi ada beberapa mobil dan Bus vaksinasi yang terus bergerak, sehingga masyarakat sangat terbantu serta mendapat kemudahan,” tambahnya.

Adies menyatakan, bahwa kunjungan kerja (reses) ke wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil) selama lima hari ke depan.

”Kunjungan kerja (Reses) kami selama lima hari ke depan, untuk berkunjung ke Polda Jawa Timur juga dengan mitra kami yang lain seperti Kejaksaan, Pengadilan dan yang lainnya,” terang Sekertaris Fraksi Golkar di DPR RI ini.

Sebelum meninjau vaksinasi di Polrestabes Surabaya, rombongan sebelumnya berkunjung ke Polresta Sidoarjo. “Tadi sebelum kesini, kami terlebih dahulu berkunjung ke Polresta Sidoarjo,” lanjut dia.

Diketahui, dalam kunker reses kali ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir didampingi anggota Komisi III DPR RI lainnya yakni, Arteria Dahlan. KBID-DJI

Related posts

Terungkap, Siapa Pembuat dan Penyebar Leaflet ‘Eri Penerus Risma’

RedaksiKBID

Polda Jatim Bongkar Penyalahgunaan Pupuk Subsidi di 9 Kabupaten

RedaksiKBID

Terkendala Jaringan, Simulasi UNBK Kepulauan Digelar di Persawahan

RedaksiKBID