KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Pabrik Kerupuk di Sidoarjo Ludes Terbakar

Petugas melokalisir lokasi kejadian untuk dilakukan penyelidikan.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah pabrik krupuk Sari Bawang dikawasan Jalan Raden Patah Gang 2 RT 9 RW 3 Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo terbakar. Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh isi pabrik dan empat sepeda motor, Rabu (8/5).

Peristiwa yang menghanguskan pabrik milik Suparno (55), itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Api diketahui pertama kali muncul dari tengah-tengah gudang yang didahului dengan asap tebal. “Tahu-tahu api sudah membesar dan membakar pabrik,” kata Muhammad Arif.

Warga disekitar lokasi sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, karena banyak bahan mudah terbakar, api tetap semakin membesar dan sulit dipadamkan.

Selang beberapa menit, api berhasil dipadamkan dengan tiga unit mobil Petugas Memadam Kebakaran yang tiba lokasi. Muhammad Arif menduga kebakaran tersebut di sebabkan kebocoran gas salah satu tabung elpiji.

“Kemungkinan seperti itu. Karena kalau korsleting listrik tidak mungkin, karena lampu rumah saya yang berhadapan dengan bangunan pabrik tidak padam,” tambahnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, pemilik pabrik mengalami kerugian yang ditaksir mencapai 350 juta. “Korban jiwa nihil, kerugian sementara sekitar 350 juta” ucap Untoro.

Pihaknya pun belum bisa memastikan bahwa kebakaran tersebut diduga kebocoran salah satu tabung gas elpiji.

“Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. Masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Tiga Jambret Tertangkap Warga, Satu Orang Tewas Dimassa

RedaksiKBID

Antusias Tinggi, 1.000 Vaksin Diserbu Warga Masyarakat

RedaksiKBID

Butuh 10 Relawan Demokrasi, KPU Kota Madiun Buka Pendaftaran

RedaksiKBID