KampungBerita.id
Kampung Raya Matraman Peristiwa Surabaya Teranyar

Pangdam V/Brawijaya Panen Raya Padi Japonica di Ngawi

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto bersama Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya Ny. Evi Nurchahyanto panen raya padi japonica bersama petani dalam rangka HUT ke-74 Kodam V/Brawijaya.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto bersama Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya, Ny. Evi Nurchahyanto melakukan kunjungan kerja ke Koramil 0805/11 Widodaren di Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Senin, (12/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya melaksanakan panen raya padi japonica bersama petani dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya ke-74. Selain itu, juga digelar donor darah dan bakti sosial kepada 270 warga sekitar Koramil 0805/11 Widodaren, Kodim 0805/Ngawi.

“Syukur Alhamdulillah, kita melaksanakan panen raya padi di lahan milik TNI-AD seluas 1,6 hektare. Kebetulan yang kami tanam padi ini jenis japonica. Dari hasil panen ini, 1 hektare mencapai 8,3 ton,”jelas dia.

Pada kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya mengapresiasi langkah prajurit yang berada di satuan Koramil 0805/11 Widodaren, Ngawi, yang turut membantu mewujudkan program pemerintah untuk menciptakan ketahanan pangan nasional.

“Kegiatan ini bagian dari implementasi kebijakan Kasad TNI, Jenderal Dudung Abdurachman, yang mana kami (seluruh jajaran) diperintahkan untuk mengolah lahan milik TNI AD yang kurang produktif menjadi lahan produktif,” terang dia.

Disamping lahan milik TNI-AD, prajurit juga diminta turut membantu mengelola lahan masyarakat yang kurang produktif menjadi lahan produktif. Hal inilah yang mampu mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Bisa padi, jagung, kedelai, dan lain sebagainya. Hasilnya nanti bisa dinikmati masyarakat,” tegas dia.

Turut mendampingi Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Danrem 081/DJ, Aster, Aslog, Bupati Ngawi, dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Ngawi. KBID-BE

Related posts

Hendak Maju Pilgub Jatim, Khofifah Sudah Lapor Presiden

RedaksiKBID

Ning Ita Resmikan Cafe Kejujuran Kejari Kota Mojokerto

RedaksiKBID

Pilwali Surabaya di Tengah Pandemi, PCNU Berharap Lahirkan Pemimpin yang Kredibel

RedaksiKBID