KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

PKS Surabaya Dirikan Posko Mudik Lebaran di Terminal Bungurasih, Bang Jo: Hati-Hati di Jalan!

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan (kiri) didampingi Sekretaris DPD PKS Surabaya yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya, Cahyo Siswo Utomo memberikan keterangan pers kepada wartawan.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID- Milad PKS  ke-21 tahun ini bertepatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1444 H. Sebagai salah satu bentuk khidmat PKS kepada masyarakat, DPD PKS Kota Surabaya mendirikan Posko Mudik 2023 di Terminal Purabaya mulai 18-27 April 2023.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, posko ini didirikan untuk membantu warga Jatim yang melaksanakan tradisi mudik Lebaran.

“Posko Mudik ini dilaksanakan secara serentak dan ada di 38 kabupaten/kota di Jatim. Surabaya adalah salah satunya, di mana DPD PKS Surabaya bekerjasama dengan DPW PKS Jatim diamanahi di Terminal Purabaya. Rabu (18/4/2023) kemarin dilaunching, “ujar dia kepada wartawan di Resto Moji, Varna Culture Hotel, Rabu (18/4/2023) malam.

Bang Jo, panggilan Johari Mustawan mengatakan, Posko Mudik ini memberikan pelayanan kepada pemudik, antara lain layanan buka puasa dan sahur gratis, charger ponsel, pijat elektrik, tempat salat, tempat istirahat, toilet, bantuan kedaruratan, dan aneka informasi seputar mudik.

Posko Mudik PKS yang beroperasi 24 jam ini, lanjut Bang Jo dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, di antaranya ambulans yang stand by di posko. Selain itu, kader PKS juga menyediakan dokter dan tenaga medis di posko.
“Lewat Posko Mudik ini, PKS ingin melayani warga Jatim yang melaksanakan tradisi mudik dengan baik, aman, dan nyaman,” ungkap dia.

Bang Jo menegaskan, sebenarnya ada posko tetap dan posko mobile. Tapi untuk di Surabaya adalah posko tetap yang lokasinya di Terminal Purabaya.

Terkait mudik Lebaran tahun ini yang diprediksi bakal tinggi karena Indonesia sudah lolos dari pandemi Covid -19, Bang Jo berharap semua pemudik, khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi dan motor, agar berhati-hati di jalan dan mengutamakan keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan aturan yang berlaku dalam berkendara.

Selain itu, lanjut dia, juga menjaga kesehatan dan kebugaran selama mudik.
“Bagi pemudik yang memiliki riwayat penyakit tertentu jangan lupa membawa obat obatan. Selamat bertemu dengan keluarga. Jangan lupa saling mengingatkan dan mendoakan dalam perjalanan. Selamat Hari Raya Idul Fitri,
Minal Aidin wal Faizin, “pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Atlet Disabilitas Meriahkan Final Futsal Piala Kakanwil DJP Jatim II

RedaksiKBID

Pasar Turi Sepi Pembeli, Pedagang Sesalkan Sikap Pemkot

RedaksiKBID

Siapkan Bonus Demografi, Whisnu Sakti Ajak Generasi Muda Terjun ke Dunia Politik

RedaksiKBID