KampungBerita.id
Kampung Gaya Madrasah Surabaya

Puluhan Desainer Muda Mahasiswa Unipa Pamer Karya di Tunjungan Plasa


Peragawati memamerkan hasil karya mahasiswa Unipa yang digelar pada pameran ‘Busy on Spring’ di Tunjungan Plasa.

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 28 desainer muda mahasiswa PKK tata busana Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, unjuk gigi. Mereka menggelar cipta karya busana bertema ‘Busy on Spring’ di Atrium Tunjungan Plasa II pada Sabtu (21/7) lalu.

“Dalam cipta busana kali ini, para mahasiswa terinspirasi dengan pakaian kerja di musim semi. Warna yang dipilih, pastel atau yang bernuansa putih. Ada kesan tegas namun tetap elegan,” kata Setiyani Rahayu, ketua panitia pelaksana.

Ada 56 busana kerja yang ditampilkan di fashion show kali ini. Selain itu, juga ditampilkan tema yang dipadukan dengan konsep smock, plisket, patchwork, dan aplikasi. Acara yang digelar tiap tahun itu, sebagai tugas akhir mata kuliah juga sebagai ajang eksistensi mahasiswa PKK tata busana Unipa.

“Semoga karya ini bisa menginspirasi semua orang agar busana kerjanya tidak itu-itu saja. Kami percaya, dengan busana yang bagus, akan melahirkan rasa percaya diri pada seseorang,” kata Setiyani.

Di ajang itu, juga hadir para desainer, pecinta fashion, dan produsen. Diharapkan mampu membuka peluang usaha baru selain jalin kerja sama.

Rektor Unipa Drs H Djoko Adi Walujo ST MM DBA menjelaskan, konsep itu sengaja dibuat di luar agar mereka lebih cerdas untuk mengamati dari sisi interprenurnya. Di sisi lain, mahasiswa akan mengembangkan imajinasinya selama kuliah, kemudian mereka aplikasikan.

“Terkait dengan karya, kebetulan universitas kami mempunyai sentra hak kekayaan intelektual. Nanti setelah lulus, beberapa karya kami seleksi untuk kami patenkan. Sehingga mempunyai kekuatan, bahwa desain itu adalah karya sendiri, bukan plagiat,”ungkapnya. KBID-HUM

Related posts

Sambut Piala Dunia, Pemkot Surabaya, Manajemen Persebaya, dan Bonekmania Kompak Gelar Kerja Bakti di GBT

RedaksiKBID

Pimpinan DPRD Surabaya Berharap Lurah hingga RT Sukseskan Program Beasiswa Pemuda Tangguh

RedaksiKBID

Sidak Sejumlah Pasar Tradisional di Malang Raya, Danrem 083/BDJ Pastikan Ketersediaan Migor Aman

RedaksiKBID