KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Surabaya Teranyar

Semarak HUT Kemerdekaan RI Bersamaan Spirit Pemulihan Ekonomi, Toni Ajak Gaungkan Semangat Terbebas dari Covid

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Semarak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022, bersamaan dengan spirit pemulihan ekonomi yang dicanangkan oleh pemerintah. Apalagi, setelah dua tahun dihajar pandemi Covid-19 yang meruntuhkan segala sektor.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni. Dia menegaskan, semangat memaknai nilai-nilai kemerdekaan saat ini, bagaimana bangsa Indonesia bisa terbebas dan merdeka dari Covid-19 beserta dampaknya.
Artinya antusiasme masyarakat harus ditunjang oleh pemerintah.
“Makanya saya mendengar ada program pemberian 10 juta bendera merah putih gratis kepada Jawa Timur,” ungkap dia.

Karena itu, Toni, panggilan Arif Fathoni berharap, warga Surabaya paling tidak bisa mendapatkan bendera tersebut, untuk segera diberikan atau dijadikan sebagai momentum kebangkitan bangsa Indonesia. Untuk merdeka dari Covid-19 beserta dampak turunannya.

“Ini momentum kebangkitan kita. Kalau dulu kita merdeka dari penjajahan, tapi hari ini kita harus menggaungkan semangat kemerdekaan untuk terbebas dari Covid-19 beserta dampaknya,” papar Fathoni.

Karena itu, Toni yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini mengaku bersyukur karena bangsa Indonesia dapat menjaga stabilitas perekonomian dan berhasil keluar dari resesi.

“Alhamdulillah secara ekonomi, ini berkat tangan dingin Pak Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian) yang ditugaskan Presiden Jokowi untuk menjaga stabilitas ekonomi, telah berhasil membawa bangsa ini keluar dari resesi. Pasalnya, di negara-negara lain beserta prediksi dari IMF bisa menjadi negara gagal atau terkena resesi, tandas mantan jurnalis ini.

Untuk itu, Toni mengimbau, bagi masyarakat yang belum memasang bendera merah putih segera mengibarkannya. Menurut dia, ini sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa yang telah susah payah diperjuangkan para pahlawan terdahulu.

“Mari kita bersama-sama memaknai kemerdekaan ini, sebagai spirit pemulihan ekonomi. Sehingga kita bisa terbebas dari Covid-19 beserta dampak turunannya,”pungkas Toni. KBID-BE

Related posts

Libur Lebaran, Kebun Binatang Surabaya Buka dengan Prokes Ketat

RedaksiKBID

Dua Periode Risma Menjabat, Banjir di Sejumlah Wilayah Tak Tertangani

RedaksiKBID

Diundang PWNU, Kedua Tim Sukses Pasangan Cagub-Cawagub Tak Hadir

RedaksiKBID