KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Sosialisasikan Pasangan Khofifah-Emil, Ratih: Pengurus Tak Aktif Silakan Mundur

Ketua DPC Demokrat Surabaya, Ratih Retnowati

KAMPUNGBERITA.ID – Instruksi DPP Partai Demokrat agar seluruh kader dan pengrusu Demokrat mulai dari DPD hingga tingkat ranting membentuk tim pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pilgub  Jatim 2018, disikpai serius DPC Demokrat Surabaya. Terlebih, instruksi tersebut dipertegas Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo saat melantik Pengurus DPC Demokrat Surabaya pada Selasa (28/11) malam.

Sebelumnya, Seokarwo menegaskan akan mengontrol sendiri pergerakan kader dan pengurus Demokrat dalam memenangkan pasangan Khofifah-Emil.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati yang baru saja dilantik mengatakan, setelah DPP
memberikan rekom kepada Khofifah, dirinya langsung berkomunikasi dengan Menteri Sosial tersebut. Sebagai ketua dirinya akan mengajak kader untuk merapatkan barisan mulai dari pengurus ranting di RT hingga kecamatan.

“Kami akan segera sosialisasikan pasangan Khofifah dan Emil dengan mengadakan roadshow di ranting DPC Demokrat Surabaya,” terangnya.

Menurutnya, dengan solid memenangkan Khofifah dan Emil, maka hal tersebut sebagai langkah positif bagi DPC Partai Demokrat Surabaya. Di sisi lain, upaya itu sebagai bagian untuk memperkuat struktur pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya setelah dilantik.

“Kami ingin struktur di semua lini mulai bergerak. Jika pengurus tidak aktif ya saya minta untuk mundur,” tegas Ratih yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Surabaya Herlina Harsono mengatakan, setelah ada rekom untuk memenangkan Khofifah dan Emil dalam pilgub 2018 maka mesin partai DPC Demokrat Surabaya langsung bergerak. Konsolidasi di tingkat RT/RW, desa/kelurahan hingga kecamatan terus dilakukan.

“Kami optimis dengan kemenangan Khofifah dan Emil dalam pilgub karena DPC di Jatim terutama Surabaya berpacu untuk meningkatkan elektabilitas,” terangnya. KBID-NAK

Related posts

Dihajar Warga, Maling Besi di Bengkel Pingsan

RedaksiKBID

Pokja Wajah Sidoarjo Beri Kejutan untuk Kejari di Hari Bhakti Adhyaksa

RedaksiKBID

Gelar HPN 2021 PWI Mojokerto Beri Penghargaan Forkopimda, Baksos dan Lomba Video Pendek

RedaksiKBID