KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Tingkatkan Ketrampilan, 120 Personel Polres Malang Ikuti Latihan Menembak

Kapolres Malang AKBP.Hoirudin (baju biru) saat mengikuti latihan menembak.

KAMPUNGEBRITA.ID – 120 orang anggota dari Polres Malang Kota dari Perwira hingga Bintara ikuti ketrampilan menembak di Lapangan Tembak Karel Satsuit Tubun Sat Brimob Ampel Dento, Pakis Kabupaten Malang, Selasa (24/10). Kegiatan ini digelar bertujuan meningkatkan ketrampilan petugas dilapangan utamanya Unit Reskrim dan lalu-lintas, Intel dan Sabara.

Kasubbag Humas,Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyatakan kegiatan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap enam bulan.

“Tujuannya mengasah kemampuan anggota Polres Malang Kota guna mengasah kemampuan anggota dalam ketrampilan, kesiap-siagaan serta kemampuan dalam penggunaan senjata api untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan aksi teror yang menjadikan polisi sebagai target, “ungkapnya.

Pada latihan tersebut, katanya, mulai dari Kapolres hingga kanit di tingkat Polsek melakukan latihan menembak sasaran yang telah ada. Sejumlah jenis senjata juga diuji coba mulai dari senjata api serbu hingga senjata api gengam.

“Dengan melakukan kegiatan menembak ini akan diketahui psikologi anggota serta cara memperlakukan ‘istri pertama’ nya ini dalam menemani bertugas,” tandas Heni . KBID-ACH‎

Related posts

Pengembang Dinilai belum Optimal Penuhi Kebutuhan Masyarakat Madiun

RedaksiKBID

Pemkab Lumajang Gelontor Rp 2,7 Miliar Perbaiki Alun-alun

RedaksiKBID

BPIPI Bertekad Kembalikan Geliat Industri Alas Kaki dan Kulit Nasional

RedaksiKBID