KampungBerita.id
Headline Teranyar

Tiga Jambret Tertangkap Warga, Satu Orang Tewas Dimassa

Tiga orang jambret babak belur dihajar massa, satu diantaranya tewas.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Tiga orang jambret tertangkap ketika beraksi di Jalan Pakem, Desa Rejeni Keamatan Krembung, Sidoarjo, Minggu (10/5/2020) malam.

Satu orang pelaku tewas akibat dihajar beramai-ramai oleh warga. Satunya luka berat dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara satu lagi sudah tertangkap polisi.

Pelaku yang tewas itu diketahui bernama Doni Irawan (24), warga Kemiri, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Dia menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan di RS Pusdik Gasum Porong.

Rekannya yang bernama Dedi Purwanto (26), juga warga Tulangan, mengalami luka berat di bagian kepala, kaki kiri, mata, perut, dan tangan kirinya. Dia juga awalnya dirawat di RS Pusdik Gasum, tapi kemudian dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

Sementara satu pelaku lain bernama M Jefri (21), asal Beji, Pasuruan, juga tertangkap dan diproses di Polsek Krembung.

“Petugas masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan,” kata Kapolsek Krembung AKP Purwanto.

Peristiwa penjambretan itu sendiri terjadi sekira pukul 18.45 WIB. Korbannya adalah Firdaus Prasetyo (28), warga yang sedang duduk di atas motornya di pinggir jalan.

Di dekat perempatan Desa Rejeni, Kecamatan Krembung itu, korban duduk sambil bermain ponselnya.

Tiba-tiba dari arah utara tiga pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor honda CB 150r mendekati korban. Begitu dekat, satu pelaku turun dan mengambil paksa handphone milik korban.

“Kemudian mereka kabur ke arah timur,” kata Aping, warga setempat.

Korban kemudian berusaha mengejar pelaku sambil berteriak meminta tolong. Warga lain yang mengetahui itupun ikut mengejar tiga jambret yang kabur tersebut.

Motor pelaku sempat terjatuh. Satu orang berhasil tertangkap warga. Sementara dua pelaku lain kabur dan bersembunyi di kawasan itu. Mereka bersembunyi di area persawahan.

Warga pun terus mencarinya beramai-ramai. Dua pelaku tertangkap dan langsung dihajar beramai-ramai oleh warga. Keduanya mengalami luka sangat parah akibat amukan warga yang geregetan dengan ulah mereka itu.

Polisi yang mendapat kabar terkait peristiwa itupun datang ke lokasi. Dua pelaku sudah babak belur, langsung dilarikan ke rumah sakit. Tak lama berselang, satu pelaku lain berhasil diamankan petugas dan dibawa ke Polsek Krembung. KBID-TUR

Related posts

Empat Mahasiswa UINSA Tuntaskan PPL di Pokja DPRD Surabaya, Maulana: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat

RedaksiKBID

Trophy Experience Piala Dunia U-17 Diarak di Surabaya, Erick Thohir Minta Dukungan untuk Perjuangan Timnas

Baud Efendi

Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan, Gubernur dan Forkopimda TikTok Cuci Tangan Lawan Virus Corona

RedaksiKBID