KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Tunggakan Biaya Persalinan Warga  Sidotopo Wetan Diselesaikan dengan Musyawarah

Abdul Ghoni
Abdul Ghoni.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.IDMenindaklanjuti pengaduan pasangan suami istri (pasutri) Agung Cahyono Putro- Selvia Damayanti ke Fraksi PDI-P DPRD Kota Surabaya beberapa hari lalu, Sekretaris Fraksi PDI-P Abdul Ghoni Mukhlas Niam  mengunjungi RSIA Kendangsari MERR, Senin (18/10/2021).

Abdul Ghoni ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya bersama Selvia  disambut Plt Direktur RSIA Kendangsari MERR Fanda Ruzzahra dan Wakil Direktur  Hanik Nur Fitroh.
Menurut Ghoni,  pihak RSIA Kendangsari MERR  bersikap terbuka dalam membahas persoalan pasutri Sidotopo Wetan  tersebut.
“Alhamdullilah  kami diterima  dengan baik. Jadi sudah tak ada kendala lagi. Persoalan ini kita selesaikan secara musyawarah,”   jelas Ghoni, Senin (18/10/2021).
Soal tagihan biaya persalinan,  Ghoni yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, menyatakan  hasil pertemuan pihak rumah disepakati bahwa Selvia cukup berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, termasuk soal KTP dan akta kelahiran.
Lebih jauh, Ghoni menjelaskan, dalam pertemuan tadi Plt Dirut RSIA Kendangsari MERR Dr Fanda  menceritakan   jika kedatangan pasien ke RSIA Kendangsari  dalam kondisi emergency atau darurat dan pihak rumah sakit melayani dengan baik.
“Pihak rumah sakit juga memiliki iktikad  baik terhadap pasien,” jelas dia.
Politisi muda ini menambahkan, pihak rumah sakit juga menyampaikan  jika pasien memang tidak mampu dan bisa dibuktikan dengan surat dari pejabat berwenang , pihak rumah sakit akan memberi  kemudahan. Bahkan, nantinya akan diajukan ke pimpinan untuk bisa dibantu lewat
corporate social responsibility (CSR). “Ya mudah -mudahan bisa dikover atau bahkan digratiskan, “pungkas Ghoni.
Seperti diketahui,  biaya persalinan di rumah sakit swasta tersebut, Selvia kena biaya Rp 15 juta.  Mereka sudah mendepositokan Rp 4 juta dan sisanya mau diangsur Rp 300 ribu per bulan.
Pihak rumah sakit  terus menagih kekurangannya, karena belum mampu melunasi,  akhirnya Selvia mengadu ke  Fraksi PDI-P DPRD Surabaya. KBID-BE

Related posts

Polda Jatim Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas dan ODGJ

RedaksiKBID

Jadi Penasihat FJN, Rizal Ramli: NU, Jurnalis, dan Jawa Timur Bagian Hidup Saya

RedaksiKBID

Muscam Partai Golkar Surabaya Digelar di Tengah Pemilik Mandat

RedaksiKBID