KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Waaster Kasdam V/Brawijaya Apresiasi Pengerjaan Program Jambanisasi dan Rutilahu

Waaster Kodam V/Brawijaya, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin meninjau pelaksanaan program jambanisasi di wilayah teritorial Kodim 0824/Jember.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Wakil Asisten Teritorial Kasdam V/Brawijaya, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan pengerjaan program rumah tidak layak huni (rutilahu) dan jambanisasi yang menyasar beberapa Kabupaten di Jatim, berjalan sesuai prosedur tetap yang telah diberlakukan.

“Di Jember, saya melihat program jambanisasi sudah 100 persen berjalan dengan baik. Harapannya, program ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat Jember,” ujar Letkol La Ode saat meninjau program jambanisasi di wilayah teritorial Kodim 0824/Jember, kemarin

Selain program jambanisasi, almamater Akademi Militer 2001 ini mengungkapkan jika pihak Kodam V/Brawijaya saat ini sedang gencar mengebut adanya program rutilahu. Di antaranya, di Kabupaten Bondowoso.Di daerah tersebut, Letkol La Ode juga melakukan pengecekan pengerjaan rutilahu yang saat ini menyasar beberapa rumah warga. “Sudah mulai berjalan,”ungkap dia.

Seperti diketahui, setidaknya ada 210 unit rumah warga di wilayah Tapal Kuda yang saat ini dijadikan sasaran program jambanisasi.

Bukan hanya jambanisasi saja, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kodam V/Brawijaya juga menggencarkan adanya program renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu).

Program tersebut digelar secara serentak di 15 kabupaten di Jatim. Setidaknya, ada 1.952 rumah warga yang ditetapkan menjadi sasaran pelaksanaan program rutilahu oleh Kodam V/Brawijaya. Program tersebut dipastikan tuntas pada pertengahan Juli mendatang. KBID-BE

Related posts

Marak Deklarasi dan Selebaran Dukungan, Bawaslu Panggil Kepala Bappeko Surabaya

RedaksiKBID

Bibit Jagung Bantuan Kementan di Tuban Diduga Diperjualbelikan

RedaksiKBID

Terjatuh di Lintasan, Dua Peserta Surabaya Marathon Meninggal Dunia

RedaksiKBID