14 Tenaga Medis Terkonfirmasi Positif, Layanan Operasi RSUD Dr Soekandar Ditutup

dr Sudjatmiko.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 14 tenaga medis di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari dinyatakan positifcovid-19, Senin (27/07). Setelah sebelumnya ada 4 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif.

Dr Sudjatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto saat di konfirmasi mengatakan, dari 14 tenaga kesehatan yang positif, semua bertugas di ruang recovery dan ruang operasi. “Ke 14 tenaga medis ini ditemukan pada Senin kemarin, 2 diantaranya dokter dan selebihnya perawat,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Dr Sudjatmiko, pihaknya masih melakukan koordinasi untuk tindak Ianjut penanganan. Termasuk penutupan ruang operasi untuk sterilisasi dalam beberapa hari kedepan. “Kalau Iayanan kesehatan umum tidak terganggu, tapi untuk Iayanan operasi ditutup selama beberapa hari. Jika dibutuhkan akan dialihkan ke rumah sakit Iain,” tambahnya.

Terpisah, Djalu Naskutub, Direktur RSUD Prof Dr Soekandar, mengatakan, saat ini jumlah tenaga medis di RSUD Soekandar yang positif sebanyak 14 tenaga medis. “Hasil swab sebelumnya ditemukan 4 nakes positif, kemudian tadi bertambah 10 nakes lagi yang positif,” terangnya.

Saat ini per tanggal 27Ju|i 2020, jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 444 orang. Dengan rincian, 173 dirawat, 251 sembuh den 20 meninggal. KBID-FFA