KampungBerita.id
Peristiwa Surabaya Teranyar

492 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Sidaorjo Ikuti Perjusami MWC LP Ma’arif NU Wonoayu

KAMPUNGBERITA.ID – Sekitar 492 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti Perjusami (perkemahan Jumat, Sabtu Minggu) di lapangan sepak bola Desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu Sidoarjo. Kegiatan kepramukaan yang digagas oleh Majelis Wakil Cabang LP Ma’arif NU Wonoayu ini terdiri atas 41 regu putra dan putri.

Ketua Panitia Perjusami MWC LP Ma’arif NU Wonoayu, Hasan Imron mengatakan, Perjusami dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai Jumat tanggal 15 September sampai Ahad tanggal 17 September 2017. Kegiatan Perjusami merupakan kegiatan rutin tahunan MWC LP Ma’arif NU Wonoayu sebagai media pengembangan pembelajaran peserta didik untuk mandiri dan belajar bersama.

“Melalui Perjusami ini kami berharap nilai-nilai Dasa Darma Pramuka dapat dikenalkan sejak dini kepada peserta didik. Dengan pengenalan nilai-nilai kepramukaan sejak dini akan mampu membentuk anak didik menjadi pribadi yang mandiri, teguh pendirian dan bertanggung jawab,” kata Hasan.

Acara Perjusami ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur). Pria yang sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo ini mengapresiasi positif kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu mampu mendorong semangat juang pelajar dibidang pendidikan.

“Saya atas nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo mengapresiasi tinggi atas gagasan yang dilaksanakan oleh MWC LP Ma’arif NU Wonoayu dengan mengadakan kegiatan pada hari ini,” ujar Cak Nur.

Ia menambahkan, kepramukaan adalah proses pendidikan luar lingkungan sekolah dan di luar keluarga. Bentuknya dengan kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur dan terarah. Oleh karenanya, kegiatan kepramukaan lebih banyak dilakukan di alam terbuka sehingga mampu memberikan ketenangan pikiran bagi pesertanya.

Dengan adanya kegiatan pramuka ini, pihaknya berharap akan tumbuh tunas bangsa generasi yang lebih baik, bertanggung jawab dan mampu mengisi kemerdekaan nasional. Pasalnya, pembentukan watak, kepribadian dan budi pekerti luhur menjadi sebuah prinsip dasar dalam gerakan pramuka.

“Melalui kegiatan pramuka diharapkan mampu membentuk generasi muda kita yang tangguh di masa yang akan datang,” katanya. KBID-NAK

Related posts

Terbukti Terima Suap, Wali Kota Pasuruan Non Aktif Dituntut 6 Tahun Penjara

RedaksiKBID

Ratusan Pengungsi Korban Gempa Palu-Donggala Tiba di Juanda

RedaksiKBID

Semangat saat Njambret Tas Seorang Ibu, Isinya Cuma Rp 14 Ribu

RedaksiKBID