‘Adu Banteng’ dengan Bus Sumber Selamat, Kernet Truk Tewas

Kondisi truk usai bertabrakan dengan Bus Sumber Selamat.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Kecelakaan maut tejadi maut dijalur tengkorak melibatkan truk dan bis terjadi di Jalan Raya Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (7/9). Akibat peristiwa tersebut kernet truk meninggal di tempat kejadian.

Informasi yang berhasil di himpun menyebutkan, kecelakaan itu bermula saat truk nopol AG 9194 UR yang dikemudikan Sugeng Riyadi (27), warga Desa Karangrejo RT 06 RW 07, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung melaju dari arah barat Mojokerto ke timur Surabaya.

Menjelang lokasi kejadian, truk tersebut mendahului beberapa mobil dari samping kanan. Naas, dari arah berlawanan muncul kendaraan bis Sumber Selamet nopol W 7034 UZ yang dikemudikan Perluji (49), warga Ngampel RT 05 RW 04, Kecamatan Papar, Kediri sehinga tabrak depan tak terhindarkan.

Bus Sumber Selamat juga ringsek di bagian depan.@KBID2019

“Truk yang dari arah barat mendahului beberapa kendaraan dari sebelah kanan. Tapi dari arah berlawanan, melaju bus hingga terjadi tabrak depan,” cetus Kanit Laka lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

Kondisi kedua mobil pun ringsek, yang parah yakni truk. Body truk ringsek hingga mengakibatkan Wahyu Mahendra (29), warga Wajak Kidul RT 02 RW 01, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, kernet truk tewas terjepit dan dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo. “Sopir juga kami larikan ke rumah sakit karena kondisinya kritis,” terangnya.

Kedua mobil yang terlibat juga langsung dievakuasi oleh anggota kepolisian ke Pos Lantas Balongbendo. Selain itu, polisi juga masih menggelar olah TKP dengan mencari keterangan beberapa saksi untuk mengetahui penyebab laka maut tersebut. KBID-TUR