KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Amankan Gereja saat Perayaan Natal, Polresta Sidoarjo Terjunkan 295 Personel

Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo saat di Pendopo Delta wibawa.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 295 personel dari aparat kepolisian akan dijagakan saat perayaan natal 25 Desember 2020 nanti. Mereka akan disebar di masing-masing gereja yang ada di Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji menyebutkan, 91 gereja di Sidoarjo akan mendapatkan pengawalan dan penjagaan dari pihak kepolisian. Hal itu akan berlangsung sejak perayaan natal dan misa natal.

“Selain mengamankan gereja, mereka nanti juga akan bertugas mengamankam rute menuju desa dan area sekitar,” kata Sumardji, Senin (21/12/2020).

Sumardji menambahkan, pihaknya juga akan dibantu oleh personil dari Kodim 0816 Sidoarjo. Dia juga telah melakukan koordinasi dengan tim Densus 88 sebagai bentuk antisipasi dari pelaku teror saat natal nanti.

“Potensi kerawanan berupa ancaman yang berasal dari para teroris atau pelaku teror, ini sudah kami jalankan,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, pelaksanaan ibadah saat natal nanti bisa dimaksimalkan melalui jejaring virtual. Hal itu dianggap penting karena untuk menekan angka persebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Di sisi lain, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi menyampaikan, total dari personil yang akan ia perbantukan pada kepolisian saat natal dan tahun baru sebanyak 185 orang. Sedangkan secara keseluruhan personil yang akan ia kerahkan sebanyak 540 orang.

Personil yang tidak bertugas bersama aparat kepolisian, nantinya akan disebar di titik-titik tertentu untuk melakukan pengamanan. Tidak hanya itu, mereka nantinya juga bertugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Saya juga sampaikan kepada masyarakat, beberapa daerah di Jatim masih ada yang merah, saya ingin Sidoarjo bisa lebih baik lagi agar situasinya bisa segera membaik. Jadi kami harap prokes tetap diterapkan dengan baik,” Pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Bakar Sampah, Gudang Kertas di Prambon Ikut Terbakar

RedaksiKBID

Incar Posisi AKD, Parpol di Surabaya Sibuk Tentukan Koalisi

RedaksiKBID

Hitung Cepat Versi KPU Sidoarjo, Gus Muhdlor Menang Pilkada

RedaksiKBID