KampungBerita.id
Nasional Teranyar

Kunjungi Kejari Sidoarjo, Bambang DH Bahas Rencana Revisi UU Kejaksaa

Bambang DH saat berkunjung ke Kejari Sidoarjo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Bambang DH mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Selasa (21/12/2020). Kunjungan Politisi PDI Perjuangan tersebut dalam rangka reses perserorangan masa persidangan II tahun sidang 2020-2021.

Dalam kunjungannya, Bambang DH melakukan peninjauan terkait sarana dan prasarana pelayanan di Kejari Sidoarjo.

Diantaranya, pelayanan tilang, PTSP, persidangan online bidang Pidum, pengungkapan kasus-kasus korupsi oleh bidang Pidsus, pendampingan di Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dalam pengamanan aset oleh Jaksa Pengacara Negara oleh bidang datun. Di bidang Intelijen terkait penanganan laporan masyarakat dan pencarian serta penangkapan DPO.

“Sebagai Komisi III, kami ingin menginventarisir kendala dalam pelaksanaan tugas di Kejari Sidoarjo untuk nantinya akan dibahas di dalam sidang komisi III sebagai mitra Kejaksaan RI,” kata Bambang DH saat di temui usai bertemu para Kasi Kejari Sidoarjo, Selasa (22/12/2019).

Mantan Walikota Surabaya ini menambahkan jika dalam obrolan santai dengan para Kasi di Kejari Sidoarjo, pihaknya menyampaikan beberapa hal kinerja terkait Komisi III dengan mitra di ekskutif.

“Dalam obrolan santai dengan para Kasi Kejari Sidoarjo tadi kami membahas tentang agenda Revisi UU Kejaksaan ke depan, guna memperkuat penegakkan hukum dalam menangani berbagai permasalahan hukum baik mulai penyelidikan, penyidikan, penuntutan dan eksekusi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Sidoarjo, Idham Kholid mengapresiasi kedatangan Bambang DH ke Kantor Kejari Sidoarjo

“Komisi III DPR RI adalah mitra Kejaksaan, kami apresiasi Pak Bambang DH sudah meninjau kinerja kami (Kejari Sidoarjo red). Dalam obrolan santai tadi beliau banyak bertanya terkait masalah hukum yang ditangani Kejari sidoarjo, termasuk perkara yang kami tangani dari tahun ketahun,” jelas Idham Kholid.
Pria yang akrab disapa Gus Idham ini menambahkan jika perkara narkoba paling banyak di Kabupaten Sidoarjo.

“Pak Bambang kami lapori jika kasus narkoba selalu naik, perkara narkoba di Kejari Sidoarjo selalu naik. Pak Bambang pun memilik mimpi di Jawa Timur memiliki tempat rehabilitasi narkoba sendiri seperti yang ada di Bandung.

Beliau juga mendukung amandemen UU Kejaksaan. Pak Bambang DH ingin penangan kasus penyalahgunaan narkoba dilakukan dengan baik oleh Aparat Penegak Hukum.

“jika dia pemakai maka dia itu korban, seharusnya penanganan hukum bisa paling akhir setelah dilakukan rehabilitasi, beda kalau bandar besar narkoba, hukumanya harus berat, itu pesan Pak Bambang dalam obrolan santai tadi ” ungkap Gus Idham

Di akhir obrolan kami tadi, jelas Gus Idham, pihaknya juga melaporkan jika penyerapan anggaran di Kejari Sidoarjo sudah terseram hampir 100 persen.

“Alhamdulilah, penyerapan anggaran di semua bidang di Kejaksaan Negeri Sidoarjo sudah terserap dengan baik ditahun 2020 ini, sudah 100 persen,” pungkasnya.

Sebelum ke Kantor Kejari Sidoarjo, Bambang DH juga mengunjungi pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo. Dalam kunjunganya itu, Bambang DH mengapresiasi pelayanan SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo.

Aplikasi untuk praktek di layanan SIM Satlantas Polresta Sidoarjo patut diapresiasi karena meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. KBID-TUR

Related posts

Tangkal Corona, Polda Jatim Siapkan Hand Sanitizer

RedaksiKBID

PCNU Surabaya Ajak Pemimpin Umat Budha dan Agama Lain Kutuk Kekejaman di Myanmar

RedaksiKBID

Di Tengah Pandemi Corona, Reni terus Berbagi Sembako untuk Masyarakat

RedaksiKBID