KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Antisipasi Kecurangan, Parpol Pengusung Machfud Arifin-Mujiaman Siapkan 15 Ribu Saksi dan Relawan

Machfud Arifin-Mujiaman bersama para ketua parpol pengusung.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Guna mengamankan suara paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) agar tidak hilang pada Pilkada Surabaya 2020, PAN bersama tujuh parpol pengusung (PKB, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat,NasDem, dan PPP) plus dua parpol pengusung Partai Perindo dan Partai Gelora, sudah menyiapkan saksi-saksi tiap tempat pemungutan suara (TPS) di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Total ada sekitar 15 ribu saksi dan relawan yang akan mengawal penghitungan suara nanti. Mereka telah diberi pelatihan dan pengarahan tiga kali,” ujar Sekretaris DPD PAN Surabaya Endras Heru Sulistyono, Senin (7/12/2020) malam.

Selain itu, lanjut dia, ada tim khusus yang memonitor di dalam TPS maupun di luar TPS. “Jadi sampai akhir di Kantor KPU Surabaya akan diawasi dengan ketat. Apalagi nanti ada real count suara per TPS. Sehingga peluang lawan untuk memanipulasi atau menggelembungkan suara kian tipis. KPPS dan amggota juga akan diawasi dengan ketat dan menyeluruh oleh para relawan. Pokoknya, jangan ada celah lawan bermain curang, ” ungkap dia.

Karena itu, Endras Heru yang juga tim pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman berharap kepada warga Surabaya agar memilih calon wali kota dan wakil wali kota yang benar-benar men sejahterakan warga Surabaya, peduli, dan berkomitmen untuk memajukan Kota Surabaya.

“Surabaya butuh perubaha n ke arah yang lebih baik dan wali kota yang peduli dengan kebutuhan warga. Surabaya harus naik kelas. Karena itu, pilihlah calon sesuai hati nurani, ” tandas Endras Heru.

Dia juga meminta agar KPU dan Bawaslu Surabaya benar -benar bisa menegakkan seluruh aturan penyelenggaraan pilkada. “Jangan ada tebang pilih. Karena warga Surabaya yang cukup cerdas ini akan selalu memantau, ” pungkas dia.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi. Menurut dia, Gerindra bersama.partai.pengusung lainnya terus konsolidasi dan membagi tugas untuk memantapkan saksi di TPS maupun PPK. ” Kami telah menggerakkan semua mesin politik untuk memastikan kemenangan paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Komisi X DPR RI Apresiasi Langkah Mendikbud Nadiem Ciptakan ‘Guru Merdeka’

RedaksiKBID

Surabaya Sumbang 29 Kasus dari 33 Kasus Baru, Pasien Positif Covid-19 Jatim Jadi 588 Orang

RedaksiKBID

Apresiasi Pencapaian Persebaya, Wawali Surabaya: Presiden Persebaya Pemberani

RedaksiKBID