KampungBerita.id
Matraman Politik & Pilkada Teranyar

Banyak Pemilih TMS, DPT di Kabupaten Ngawi Dipastikan Berubah

Sasta Putra Pramudya Wardhana, Komisioner KPUD Ngawi

KAMPUNGBERITA.ID – KPUD Ngawi menggelar rapat pleno beberapa kali mulai daftar pemilih sementara (DPS) hingga daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan selanjutnya akan dijadikan daftar pemilih tetap (DPT). Dari DPT pada saat pilkada kemarin akan digunakan pada DPT Pileg yang nantinya banyak berubah.

Sementara dari DPT pada saat pilkada beberapa waktu mengalami penurunan pada hasil DPSHP yang ditetapkan pada hari Minggu (22/7) saat rapat pleno.

“Memang daftar pemilih pada saat pilkada kemarin dengan pileg yang akan datang berbeda dikarenakan banyak pemilih yang tidak memenuhi syarat,” jelas Sasta Putra Pramudya Wardhana, Komisioner KPUD Ngawi.

Menurut Sasta yang telah menjabat dua periode di KPUD Ngawi ini juga menjelaskan bahwa perubahan tersebut didominasi karena pemilih telah meninggal dan tidak berdomisili di tempatnya. Juga masukan dari Panwas bahwa adanya pemilih ganda.

Sedangkan hasil dari DPSHP dimungkinkan juga masih ada perubahan hingga menuju daftar pemilih tetap (DPT) Pileg 2019 mendatang. Yang mempengaruhi mulai adanya pemilih baru (pemula) hingga pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS). “Untuk DPT pileg akan ditetapkan pada bulan Agustus mendatang,” kata Sasta.KBID-NGW

Related posts

Komisi D Sering Terima Aduan soal PPDB SMPN, Tjutjuk Supariono: Sistem Zonasi Lukai Rasa Keadilan

RedaksiKBID

Pengerjaan Rehabilitasi Pipa PDAM dengan Metode HDD di Titik Letupan Disetop

RedaksiKBID

Askot PSSI Surabaya Tantang Mitra Jadikan Turnamen U-13 Agenda Rutin Pramusim Piala Suratin

RedaksiKBID