KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Teranyar

Beri Makan Ternak, Warga Semanding Temukan Mortir

Tarkum menunjukkan mortar yang ditemukan secara tidak sengaja di pekarangan rumahnya.

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah granat mortir yang diduga benda peninggalan penjajah ditemukan Tarkum (41 tahun) warga Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, di samping rumah miliknya, Senin (9/4).

Benda tersebut berukuran panjang sekitar 22 centimeter dan berdiameter 15 centimeter. Saat ditemukan, kondisinya sudah berkarat akibat lama tertimbun di dalam tanah.

Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Tarkum hendak memberi makan ternak yang berada di samping rumah. Namun dengan tidak sengaja, kakinya menginjak sebuah benda. Setelah diangkat ternyata benda tersebut adalah sebuah mortir.

“Benda itu diduga peninggalan penjajah dulu, karena kondisinya sudah rusak dan berkarat,”ujar AKP Desis Susilo.

Setelah menemukan benda asing tersebut, Tarkum langsung memberitahukan ke perangkat setempat untuk ditindaklanjuti dan dilaporkan ke Polsek setempat. Mendengar laporan tersebut, petugas langsung menuju lokasi penemuan untuk melakukan menyelidikan. Karena jika disalahgunakan benda tersebut dapat membahayakan warga setempat.

“Sementara kita amankan benda itu di rumah perangkat desa, karena apabila terkena gesekan dan benturan rawan terjadi ledakan,” kata dia.KBID-NDI

Related posts

Aktivitas Gunung Agung Tinggi, Warga tetap Khusyuk Ibadah Purnama Kapat di Pura Besakih

RedaksiKBID

Selesaikan SIPOL KPU, Gerindra Surabaya Bidik 10 Kursi

RedaksiKBID

Peringati Ultah Megawati, PDIP Surabaya Undang Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

RedaksiKBID