KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Teranyar

Bersama Forkopimda, Pemkot Mojokerto Pastikan Siap Sukseskan BIAN

Walikota Mojokerto
Wali Kota Mojokerto, Ika Pupitasari saat memantau pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. @KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memulai pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 dengan melakukan pemantauan langsung ke salah satu titik imunisasi yang ada di TK Ar Rosyid di Jalan Raya Ijen nomor 120-122 Kelurahan Wates, Kota Mojokerto, Senin (1/8/2022). Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, pelaksanaan BIAN di Kota Mojokerto dimulai sejak hari ini hingga dua bulan kedepan.

“Pemerintah Kota Mojokerto bersinergi dengan jajaran Polres Mojokerto Kota, Kodim 0815 Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto beserta Korem 082 dan seluruh elemen masyarakat organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Mojokerto melakssanakan BIAN secara serentak yang dimulai hari ini hingga dua bulan kedepan,” jelasnya.

Ning Ita, sapaan lekat Wali Kota Mojokerto juga menyebut, target dari BIAN adalah untuk melakukan imunisasi terhadap Balita usia 9-59 bulan yang ada di Kota Mojokerto. Sedangkan untuk lokasi Ning Ita memastikan pelaksanaan imunisasi akan berada dekat dengan wilayah aktivitas balita.

“Sasaran BIAN di Kota Mojokerto ada 7600 lebih untuk anak-anak usia 9 hingga 59 bulan. Dimana lokasi pelaksanaan BIAN secara serentak di Kota Mojokerto difokuskan pada 230 lebih titik sasaran mulai dari Posyandu, TK, RA, PAUD dan juga Puskesmas,” ungkap wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Ning Ita juga menyebut, dengan sinergi bersama Forkopimda, ia ingin imunisasi dapat berjalan tepat waktu serta capaian imunisasi dapat sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini sebagai salah satu upaya menyongsong Indonesia generasi emas 2045.

“Semoga upaya yang kita ikhtiarkan secara bersama-sama, kolaborasi, sinergi ini bisa membantu percepatan pelaksanaan imunisasi dalam rangka mewujudkan tujuan nasional Indonesia generasi emas,” kata istri Supriyadi Karima Saiful ini.

Untuk diketahui, hari ini, Pemkot Mojokerto telah menyiapkan 9 titik imunisasi. Sedangkan untuk keseluruhan Pemkot Mojokerto telah menyiapkan sebanyak 239 titik imunisasi yang tersebar di seluruh Kota.

Pelaksanaan imunisasi juga didukung oleh tenaga kesehatan (Nakes) yang berasal dari Puskesmas, rumah sakit swasta, serta berbagai klinik yang ada. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan imunisasi.

“Kalau jumlah nakesnya seluruh nakes yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit Swasta, serta klinik yang ada di Kota Mojokerto kita minta kontribusi untuk terlibat dalam pelaksanaan BIAN ini,” pungkasnya. KBID-MJk

Related posts

Semangat saat Njambret Tas Seorang Ibu, Isinya Cuma Rp 14 Ribu

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya Berangkatkan Tim Relawan ke Palu, Polda Jatim Kirim 17 Kontainer Sembako

RedaksiKBID

Ingin Pelajari Lebih Detail, Anggota Banggar Minta Pembahasan Draf APBD 2023 Sebesar Rp 10,5 Triliun Ditunda

RedaksiKBID