Besok Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Siap Divaksin Covid-19

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat berkunjung ke Kantor PWNU Jatim.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengaku siap menerima Vaksin Sinovac. Hal ini sebagai contoh kepada masyarakat di jawa timur. Bahwa vaksin covid-19 aman dan halal.

“Saya siap menerima vaksin covid-19, sebagai contoh kepada masyarakat jawa timur bahwa vaksinasi ini aman dan halal,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, disela sela silaturahmi ke kantor PWNU Jatim, Selasa (13/01/2021).

Selain Irjen Nico yang menerima vaksin covid-19 pada besok, Kamis (14/01/2021) di Grahadi. Juga akan diikuti Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, serta Pangko Armada II.

Selain itu juga dari unsur tenaga kesehatan dan tokoh agama di jatim diantaranya, Kabiddokes Polda Jatim, Kepala BPOM Surabaya, Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya, dan Dirut RSAL Ramelan Surabaya. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim, dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jatim.

Ditambahkan Irjen Nico, bahwa vaksinasi ini sudah melalui penelitian dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Dan vaksinasi ini bisa dipastikan aman, sehingga masyarakat dapat menerima vaksin covid-19 untuk kesehatan bersama. Selain itu jika masyarakat sehat, maka ekonomi bisa kembali berkembang.

“Vaksinasi ini sudah melalui uji penelitian, dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI Pusat. Sehingga, masyarakat diharapkan bisa menerima vaksin covid-19, karena untuk kesehatan bersama,” pungkasnya. KBID-RIZ