Bocah Kelas 2 SD Tenggelam di Waduk Desa Kalitengah

Lokasi tenggelamnya korban di Waduk Desa Kalitengah.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin digemparkan dengan bocah tenggelam di waduk buatan/kolam resapan di Desa Kalitengah RT 04 RW 03, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Senin (26/10/2020).

Korban diketahui bernama Ardian Syahputra (8). Jenazah siswa kelas 2 SD tersebut pertama kali ditemukan oleh Ali Afandi warga sekitar. Saat itu Ali Afandi sedang membuat kandang sapi yang lokasinya sekitar 50 meter dari waduk.

Tak lama kemudian, Ali Afandi mendengar suara anak minta tolong. Dia langsung lari ke arah waduk dan setelah mengetahui ada anak tenggelam, mereka langsung melompat ke dalam waduk dan berusaha menolong korban.

“Sempat melihat tangan korban, tapi korban langsung tenggelam,” kata Kapolsek Tanggulangin AKP Eka Wira Dharma.

Setelah berhasil diangkat dari dasar waduk dan berharap korban bisa di selamatkan, dalam kondisi sudah tidak bergerak, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. “Setelah berada di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal,” terangnya.

Sementara menurut keterangan saksi dilokasi kejadian, lanjut Eka, korban diduga mandi di waduk dengan kedalaman kurang lebih 3 meter bersama empat temannya. Namun karena korban diduga tidak bisa berenang, korban pun tenggelam.

“Keluarga korban enggan untuk di lakukan otopsi, jenazah korban kemudian di bawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman,” ucapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menjaga buah hatinya. “Apalagi saat ini masuk dalam musim hujan. Jangan sampai anak-anak kita main di sungai atau waduk seperti ini,” pungkasnya. KBID-TUR